Wabup harapkan warga Bakumpai di Murung Raya terus jaga kerukunan

id Wabup harapkan wargaBakumpaidi Murung Raya terus jaga kerukunan, kalteng, mura, murung Raya, rejikinoor

Wabup harapkan warga Bakumpai di Murung Raya terus jaga kerukunan

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor saat menyampaikan sambutan pada acara silaturahmi dan syukuran peringatan hari jadi KKB ke-70 dilaksanakan di aula Masjid Agung Al-Istiqlal di Puruk Cahu, Jumat (24/2//2023). ANTARA/Supriadi 

Puruk Cahu (ANTARA) - Wakil Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah Rejikinoor berharap warga Bakumpai yang kini berhimpun dalam organisasi Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) terus menjadi bagian dari proses dan berkontribusi untuk pembangunan di Murung Raya dari sejak berdiri sampai di masa yang akan datang.

"KKB diharap menjadi bagian dari pembangunan. Terus berkontribusi di Kalimantan Tengan, terkhusus di Murung Raya," ujarnya di Puruk Cahu, Jumat.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri silaturahim dan syukuran peringatan hari jadi ke-70 KKB di Kabupaten Murung Raya. Kegiatan yang dirangkai dengan peringatan Isra Mi'raj itu dilaksanakan di aula Masjid Agung Al-Istiqlal di Puruk Cahu.

Rejikinoor yang juga menjabat Ketua KKB Kabupaten Murung Raya juga mengaku sangat bangga dengan tokoh pendiri KKB, karena telah mendirikan organisasi KKB sebagai wadah untuk mempererat silaturahim warga keturunan Bakumpai.

"Sesuai dengan harapan pendiri KKB, kita harus bisa berkiprah dalam hal apapun sesuai dengan bidang kita dan juga harus memiliki manfaat demi kepentingan umat, serta mengangkat harkat dan martabat orang Bakumpai. Yang paling penting juga saya harapkan warga KKB terus jaga keberagaman dan kerukunan ," kata Rejikinoor lagi.

Baca juga: Pemkab Mura komit terus tingkatkan kapasitas dan kualitas kepala desa

Sementara itu Ketua KKB Pusat, Yuni Andi Nur Sulaiman berharap warga KKB dalam menghadapi tahun politik di tahun 2024 untuk terus menjaga kebersamaan dan tetap solid. Warga KKB diminta jangan terpengaruh isu-isu yang bisa membuat gaduh suasana yang sudah kondusif.

"Karena beda pendapat itu biasa dalam sistem demokrasi. Saya pesan terus jaga keberagamaan, tetap solid dan jangan terpengaruh isu yang tidak jelas" ujarnya.

Terpisah Ketua Pelaksana kegiatan, Khairudinoor mengatakan peringatan milad KKB ke 70 tahun memiliki makna besar karena tetap bertahan bahkan makin besar dari generasi ke generasi.

Menurut Khirudinoor, KKB juga sudah menjadi organisasi yang sesuai dengan keinginan para pendirinya, seperti menjadi wadah silaturahmi, mempererat kekeluargaan dan ikut bersama pemerintah daerah dalam menjalankan program sosial, ekonomi serta keagamaan.

Baca juga: Pemkab Murung Raya targetkan 18.674 orang aktifkan Identitas Kependudukan Digital

Baca juga: Testo Sarjono resmi jadi Direktur PDAM Murung Raya

Baca juga: 375 orang PPS Murung Raya diminta jaga integritas