DPRD Kotim apresiasi pemprov bantu kapal untuk angkutan sekolah

id DPRD Kotim apresiasi pemprov bantu kapal untuk angkutan sekolah, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, DPRD kotim, Rinie, SMK ambarwati

DPRD Kotim apresiasi pemprov bantu kapal untuk angkutan sekolah

Ketua DPRD Kotawaringin Timur Rinie saat peresmian kapal bantuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk SMK Ambarwati Tanjung Mas, Jumat (10/3/2023). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Sampit (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Rinie mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang telah membantu pengadaan kapal untuk angkutan sekolah di kabupaten ini. 

"Kali ini bantuan kapal dari pemprov untuk SMK Ambarwati Tanjung Mas. Kita tentu sangat berterima kasih karena kapal ini bermanfaat untuk murid maupun tenaga pendidik di sekolah ini," kata Rinie di Sampit, Jumat. 

Rinie menghadiri peresmian penggunaan kapal milik SMK Ambarwati Tanjung Mas. Pembuatan kapal berukuran sedang ini dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. 

SMK Ambarwati Tanjung Mas terletak di Desa Ganepo Kecamatan Seranau. Lokasinya berada di kawasan seberang sehingga transportasi air menjadi andalan masyarakat untuk beraktivitas. 

Untuk itulah, kapal yang didesain mirip kapal penyeberangan penumpang itu dirasakan akan sangat bermanfaat. Pihak sekolah juga berkomitmen menggunakan kapal itu untuk kelancaran belajar dan mengajar, khususnya membantu siswa dari keluarga tidak mampu. 

Baca juga: Ketua DPRD Kotim wujudkan pembangunan gapura SMK Ambarwati

"Kepala sekolah tadi mengatakan, kapal itu rencananya digunakan untuk menjemput anak-anak murid yang dari luar Desa Ganepo seperti di Lemiring. Ini supaya proses belajar mengajar bisa berjalan lancar dan efektif meski di tengah keterbatasan," jelas Rinie. 

Rinie memberi perhatian serius terhadap SMK Ambarwati Tanjung Mas. Meski tidak berada di pusat kota, namun kemajuan sekolah swasta ini cukup pesat dan menggembirakan. 

Sudah banyak prestasi ditorehkan SMK Ambarwati Tanjung Mas. Tidak berlebihan jika sekolah ini juga mendapat perhatian positif dari pemerintah daerah. 

Rinie juga hadir dalam rangka meresmikan gapura SMK Ambarwati Tanjung Mas. Gapura SMK Ambarwati Tanjung Mas yang hari ini diresmikan, ternyata berasal dari dana aspirasi Rinie diarahkannya untuk membantu sekolah tersebut.

Dia menilai, SMK Ambarwati Tanjung Mas juga perlu mendapat perhatian meski statusnya sebagai sekolah swasta dan lokasinya di pinggir kota. Semua dukungan ini juga dalam rangka percepatan pemerataan peningkatan kualitas pendidikan. 

Baca juga: DPRD Kotim dorong penyelesaian jalan alternatif menuju Pelabuhan Bagendang

Baca juga: Pemkab Kotim diminta dampingi pengurusan izin galian C

Baca juga: Pemkab Kotim antusias sambut kerja sama program RPL dengan UMPR