Siswa SMAN-1 Palangka Raya raih juara I ajang "Youth International Science Fair"

id SMAN-1 Palangka Raya,Palangka Raya,Kalteng,Juara Internasional ,Kepsek SMAN-1 Palangka Raya Arbusin,Siswa SMAN-1 Palangka Raya raih juara I di pameran

Siswa SMAN-1 Palangka Raya raih juara I ajang "Youth International Science Fair"

Kepala SMAN-1 Palangka Raya, Kalimantan Tengah Arbusin (enam dari kiri) berfoto bersama sejumlah peserta didik yang meraih prestasi di ajang olahraga serta pameran sains tingkat internasional yang dilaksanakan di Bali, Senin (13/3/2023). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Siswa SMAN-1 Palangka Raya, Kalimantan Tengah meraih juara I pada ajang Youth International Science Fair atau pameran sains 2023 di Bali.

Kepala SMAN-1 Palangka Raya Arbusin di Palangka Raya, Selasa mengatakan selain juara sains internasional di Bali, siswa dan siswi SMAN-1 juga meraih sejumlah prestasi di berbagai bidang baik olahraga serta lain sebagainya.

"Untuk siswa kami yang meraih juara satu di ajang sains internasional di Bali itu bernama Yoanne Avrilliany. Prestasi yang diraih di ajang internasional tersebut sangat membanggakan sekolah," katanya.

Dia menuturkan, pada awal Februari sampai Maret 2023 ini siswa SMAN-1 Palangka Raya juga meraih sejumlah prestasi dari berbagai kejuaraan baik olahraga serta lain sebagainya.

Untuk prestasi yang diraih oleh peserta didik SMAN-1 Palangka Raya ada sembilan kejuaraan selama Februari-Maret 2023. Pertama SMAN-1 Palangka Raya berhasil meraih juara tiga Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Kalimantan's Physics Competition (KalPhyco) Universitas Lambung Mangkurat pada 4 Maret 2023 masing-masing atas nama Muhammad Aldhi dari kelas X-2, Misbakhul Agung Aditya dari kelas X-6 dan Axel Gustianova dari kelas X-11.

Kedua juara satu lomba fashion show Smansa ART masing-masing atas nama Indra Saputra X-11 IPS-2 dan Azaria Joanna Samulajari. Kemudian juara satu kumite kadet putra 55 kilogram, juara dua kata kadet putra 14-15 tahun pada ajang Piala kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalteng yang dilaksanakan pada 24-25 Februari 2023 yakni atas nama Dimas Grandi Setya Pratama kelas X-2.

Selanjutnya, atas nama Nur Husna dari kelas XI IPS-1 berhasil meraih juara dua komite junior putri 54 kilogram, sedangkan Nurul Hafizah dari kelas X-2 juara 3 kumite putri codet 50 kilogram.

"Pada ajang LKBB Paskibra di ajang Genbi Festival IAIN Palangka Raya, SMAN-1 Palangka Raya berhasil menyabet juara dua dan kejuaraan pencak silat di Karsa Mulya Cup IV Se-Kota Palangka Raya serta kejuaraan Pencak Silat Merpati Putih se-Kalteng Dandim 1016/Plk Cup juga meraih juara. Atlet pencak silat dari SMAN-1 tersebut bernama Miftahul Jannati dari kelas X-3," katanya.

Ditambahkan Arbusin, para guru-guru di SMAN-1 Palangka Raya tidak hanya mentransfer mata pelajaran saja ke peserta didiknya, melainkan juga selalu menyalurkan ekstrakurikuler yang selama ini benar-benar harus disalurkan.

"Semoga dengan apa yang telah diraih oleh peserta didik kami, tentunya sangat membanggakan sekolah juga mengharumkan nama daerah terutama Provinsi Kalteng," tutup Arbusin.