Ini daftar tim yang lolos ke perempat final Liga Champions 2022/2023

id Liga champions, perempat final,Sepakbola,Benfica Chelsea Bayern Muenchen AC Milan Manchester City Inter Milan Napoli Real Madrid

Ini daftar tim yang lolos ke perempat final Liga Champions 2022/2023

Benfica's Portuguese midfielder Rafa Silva (R) celebrates scoring the opening goal with Benfica's Portuguese defender Chiquinho during the UEFA Champions League round of 16 second leg football match between SL Benfica and Club Brugge at the Luz stadium in Lisbon on March 7, 2023. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP) (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Jakarta (ANTARA) - Babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 telah tuntas pada Kamis dini hari WIB dan delapan tim telah dipastikan lolos ke perempat final.

Tim pertama yang lolos adalah Benfica setelah menghajar Club Brugge dengan agregat 7-1. Chelsea berhasil bangkit dari kekalahan 0-1 di leg pertama dan melaju ke perempat final setelah mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 di leg kedua.

Bayern Muenchen sukses mendepak Paris Saint-Germain (PSG) dengan agregat 3-0. AC Milan melaju ke perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 11 tahun setelah menang agregat 1-0 dari Tottenham Hotspur.

Baca juga: Napoli ke perempat final setelah menang agregat 5-0 atas Frankfurt
Baca juga: Haaland cetak lima gol, Manchester City maju ke perempat final


Inter Milan menyusul rival sekotanya ke babak selanjutnya usai menang agregat 1-0 atas wakil Portugal, Porto. Meski sempat bermain imbang 1-1 di leg pertama, Manchester City melenggang ke perempat final dengan agregat besar 8-1 setelah membantai RB Leipzig 7-0 di leg kedua.

Real Madrid mengamankan tiket ke perempat final dengan agregat 6-2 atas Liverpool, sementara Napoli menang agregat 5-0 atas Eintracht Frankfurt.

Drawing perempat final akan digelar pada Jumat (17/3) besok pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Real Madrid singkirkan Liverpool dengan agregat 6-2
Baca juga: Tahan imbang Porto 0-0, Inter Milan amankan tiket ke perempat final


Berikut daftar lengkap 8 tim yang melaju ke perempat final Liga Champions 2022/2023:

Benfica
Chelsea
Bayern Muenchen
AC Milan
Manchester City
Inter Milan
Napoli
Real Madrid