Legislator apresiasi raihan berbagai penghargaan Pemkab Barsel

id Dprd barito selatan, hermanes, buntok, penjabat bupati barito selatan, lisda arriyana, penghargaan pemkab barsel

Legislator apresiasi raihan berbagai penghargaan Pemkab Barsel

Legislator Barito Selatan, Hermanes. (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

dengan berbagai raihan sejumlah penghargaan tersebut menunjukkan Lisda Arriyana memang betul-betul ingin kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini menjadi kabupaten yang lebih maju lagi
Buntok (ANTARA) - Legislator Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Hermanes mengapresiasi berbagai capaian keberhasilan yang ditorehkan pemerintah kabupaten yang ditandai ragam penghargaan yang diterima.

"Sejumlah penghargaan yang diraih pemerintah kabupaten setempat menunjukkan daerah ini mengalami kemajuan di bawah kepemimpinan Penjabat Bupati Lisda Arriyana," katanya saat dihubungi dari Buntok, Kamis.

Adapun penghargaan yang telah diraih tersebut seperti penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia berupa sertifikat bebas dari frambusia.

Kemudian lanjut dia, Barito Selatan mendapatkan penghargaan yang diserahkan langsung Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia.

"Penghargaan tersebut diberikan atas pencapaian 100 persen transformasi pengelolaan dana bergulir masyarakat eks Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MPd) menjadi Badan Usaha Milik Desa Bersama lkd di Barito Selatan," terang ketua Komisi III DPRD Barito Selatan ini.

Baca juga: Pj Bupati: Serapan anggaran Pemkab Barsel pada 2022 masih di bawah nasional

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan juga mendapatkan penghargaan dari BKKBN Kalimantan Tengah atas   pembentukan 100 persen Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) di 15 lokus Kampung Keluarga Berkualitas dan terbentuknya 100 persen Tim Pendamping Keluarga se-Barito Selatan.

Selanjutnya baru-baru ini, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan mendapatkan penghargaan Universal Health Coverage yang diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian kepada Lisda Arriyana.

"Penghargaan tersebut sebagai wujud nyata komitmen pemerintah daerah dalam mendukung Jaminan Kesehatan nasional bagi masyarakat," jelas politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan ini.

Hermanes mengapresiasi atas penghargaan yang telah didapatkan itu. Prestasi ini juga merupakan hasil kerja sama yang baik antara pimpinan dengan perangkat daerah.

Menurutnya, dengan berbagai raihan sejumlah penghargaan tersebut menunjukkan Lisda Arriyana memang betul-betul ingin kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini menjadi kabupaten yang lebih maju lagi.

"Kita berharap, prestasi yang telah diraih ini dapat terus dipertahankan dan kapan perlu ditingkatkan lagi, termasuk dalam bidang-bidang lainnya," demikian Hermanes.

Baca juga: Penjabat Bupati Barsel minta optimalisasi APIP cegah penyalahgunaan wewenang