Penemuan jasad korban hanyut di aliran Sungai Musi

id Basarnas Bengkulu,Bengkulu,Sungai Musi, jasad korban hanyut,kalteng

Penemuan jasad korban hanyut di aliran Sungai Musi

Basarnas Bengkulu temukan korban R di aliran sungai Musi Kabupaten Kepahiang. ANTARA/Anggi Mayasari

Kota Bengkulu (ANTARA) - Badan Nasional Pencarian dan Penyelamatan (Basarnas) Bengkulu menemukan R (43) yang hanyut saat memancing di aliran Sungai Musi tepatnya di Desa Padang Lekat Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang, Bengkulu.
 
Kepala Basarnas Bengkulu M. Arafah menyebutkan bahwa korban ditemukan sekitar tiga kilometer dari lokasi memancing dan tersangkut di batang kayu dalam kondisi meninggal dunia.
 
"Korban diduga tenggelam saat memancing ikan dan akhirnya pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut," kata dia di Kota Bengkulu, Jumat.
Kemudian tim gabungan melakukan evakuasi dan langsung membawa jasad korban ke rumah duka agar dapat segera dimakamkan.
 
Sebelumnya, korban R (43) yang hilang saat memancing di sungai aliran Musi Desa Padang Lekat Kecamatan Kepahiang pada 15 Maret 2023.
 
Mendengar informasi tersebut pihaknya menurunkan satu tim untuk melakukan proses pencarian dan pertolongan ke lokasi tempat korban diduga hilang.
"Setelah mendapatkan laporan kami menurunkan satu tim untuk melakukan pencarian dan pertolongan ke lokasi tempat diduga R hilang tenggelam," sebutnya.
 
Selain menurunkan satu tim, pihaknya juga menyiapkan peralatan untuk membantu proses pencarian seperti Rafting Boat, Long Craft Boat (LCB) atau perahu karet, Peralatan SAR Air.
 
Kemudian Aquaeyes, peralatan Under Water Search Device (UWSD), Peralatan Navigasi, Peralatan Medis serta alat pelindung diri (APD) Individu tim.
Pada proses pencarian terhadap korban, pihaknya akan melakukan penyisiran di sekitar lokasi tempat korban terbawa arus.
 
Kronologi kejadian ketika korban pergi mencari ikan ke aliran sungai Musi pada Rabu sore sekitar pukul 16.00 WIB, namun hingga malam korban belum kembali ke rumah.
 
Sehingga keluarga korban menyusul ke lokasi tersebut namun tidak ditemukan adanya keberadaan korban, namun barang-barang milik korban ada di lokasi tersebut.