Legislator berharap Pawai Tarhib Ramadhan jadi agenda rutin di Gumas

id Dprd gunung mas, siti hilmiah, pawai tarhib ramadhan gunung mas, ramadhan, kuala kurun, gumas, gunung mas

Legislator berharap Pawai Tarhib Ramadhan jadi agenda rutin di Gumas

Legislator Kabupaten Gunung Mas, Siti Hilmiah didampingi Bupati, Jaya S Monong menyerahkan piala kepada para pemenang Pawai Tarhib Ramadhan 1444 H di Taman Kota Kuala Kurun, Sabtu (18/3/2023). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Siti Hilmiah menyambut baik pelaksanaan Pawai Tarhib Ramadhan 1444 Hijriah yang dipusatkan di Taman Kota Kuala Kurun, Sabtu.

“Saya harap pawai ini bisa menjadi agenda rutin di Gunung Mas, yang dilaksanakan setiap menjelang datangnya bulan suci Ramadhan,” ucapnya saat menghadiri Pawai Tarhib Ramadhan.

Politisi Partai Golkar ini menyebut, ada banyak manfaat dari pelaksanaan pawai, seperti untuk meningkatkan keimanan dan kecintaan terhadap Allah SWT, Nabi Muhammad SAW dan agama Islam.

Selain itu, sambung dia, Pawai Tarhib Ramadhan juga menjadi wadah bagi umat Islam di Gunung Mas, khususnya generasi muda, untuk menyalurkan ekspresi positif dalam menyambut bulan Ramadhan.

“Saya juga berharap pawai ini akan meningkatkan dan memperkuat kerukunan serta persatuan,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan III meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu ini.

Baca juga: Pawai Tarhib Ramadhan diharap pupuk persatuan masyarakat Gunung Mas

Oleh sebab itu, dia mendukung jika pelaksanaan Pawai Tarhib Ramadhan menjadi agenda rutin di Gunung Mas. Ke depan bahkan diharapkan peserta akan semakin banyak, serta diikuti dari berbagai kecamatan.

“Pawai Tarhib Ramadhan diikuti berbagai peserta dari Kecamatan Kurun dan Tewah. Ke depan saya harap kecamatan-kecamatan lain juga ikut berpartisipasi,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua panitia pelaksana kegiatan, Jhonson Ahmad menyampaikan, organisasi muslimin dan muslimat yang ada di wilayah setempat bahu membahu agar Pawai Tarhib Ramadhan ini dapat terlaksana.

Pawai diikuti oleh peserta didik dari sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Kurun, kelompok pengajian masjid dan langgar di Kecamatan Kurun dan Tewah, dan lainnya. Secara keseluruhan peserta pawai berjumlah 1.095 orang.

Sebagai juara terbaik I adalah Alhidayah Tewah, juara terbaik II MI Nurul Yaqin, juara terbaik III Jamaah Yasinan Sabilir Rosyat Kuala Kurun, terbaik harapan I Jamaah Yasinan Ibu-ibu Masjid Muhajirin, terbaik harapan II RKM Ar-Raudhah, dan terbaik harapan III SMP Negeri 1 Tewah.

Baca juga: Bupati Gumas kembali tutup sementara ruas jalan Kurun-Palangka bagi truk PBS