Pawai Tarhib Ramadhan diharap pupuk persatuan masyarakat Gunung Mas

id Pemkab gunung mas, pawai tarhib ramadhan, bupati gunung mas, jaya s monong, ramadhan, kuala kurun, gumas, gunung mas

Pawai Tarhib Ramadhan diharap pupuk persatuan masyarakat Gunung Mas

Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong didampingi forkopimda dan lainnya, melepas peserta Pawai Tarhib Ramadhan 1444 H di Taman Kota Kuala Kurun, Sabtu (18/3/2023). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong berharap Pawai Tarhib Ramadhan memupuk rasa persatuan dan kesatuan masyarakat kabupaten setempat, khususnya umat Islam.

Pawai Tarhib Ramadhan juga diharap akan menumbuhkan kasih sayang dan saling menghormati antara masyarakat, ucapnya saat melepas peserta Pawai Tarhib Ramadhan 1444 Hijriah di Kuala Kurun, Sabtu.

“Melalui kegiatan ini, umat Islam di Gunung Mas dapat bersama-sama bersuka cita, menyambut dan menyemarakkan datangnya bulan Ramadhan 1444 Hijriah dengan kegiatan yang positif,” sambungnya.

Menurut dia, peserta yang mengikuti pawai ini terbilang banyak. Hal itu menandakan masyarakat sangat antusias, bergembira dan bersuka cita, dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas ini berharap, ke depan Pawai Tarhib Ramadhan dapat dilaksanakan secara rutin. Sebab, ada banyak manfaat positif yang didapat dari kegiatan pawai.

Baca juga: Bupati Gumas kembali tutup sementara ruas jalan Kurun-Palangka bagi truk PBS

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Jhonson Ahmad menyampaikan, organisasi muslimin dan muslimat yang ada di wilayah setempat bahu-membahu agar Pawai Tarhib Ramadhan dapat terlaksana.

“Panitia juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Gunung Mas, para donatur, dan berbagai pihak lainnya, yang telah mendukung serta berpartisipasi pada Pawai Tarhib Ramadhan 1444 Hijriah,” ucap Jhonson Ahmad.

Pawai diikuti oleh peserta didik dari sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Kurun, kelompok pengajian masjid dan langgar di Kecamatan Kurun dan Tewah, serta lainnya. Secara keseluruhan peserta pawai berjumlah 1.095 orang.

Sebagai juara terbaik I adalah Alhidayah Tewah, juara terbaik II MI Nurul Yaqin, juara terbaik III Jamaah Yasinan Sabilir Rosyat Kuala Kurun, terbaik harapan I Jamaah Yasinan Ibu-ibu Masjid Muhajirin, terbaik harapan II RKM Ar-Raudhah, dan terbaik harapan III SMP Negeri 1 Tewah.


Baca juga: Pemkab Bengkayang pelajari penerapan CSR di Gunung Mas