PPK se-Bartim diingatkan bekerja profesional pada Pemilu 2024

id Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas, Barito Timur, bartim, kalteng, sekda bartim, Panahan Moetar

PPK se-Bartim diingatkan bekerja profesional pada Pemilu 2024

Sekda Barito Timur Panahan Moetar. ANTARA/HO-Diskominfosantik Bartim.

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas melalui Sekretaris Daerah Panahan Moetar mengingatkan bahwa Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-kabupaten setempat, agar dapat bekerja melaksanakan tugas dan fungsinya secara profesional.

"Sesuai sambutan Bupati yang saya bacakan tadi, tidak hanya mampu bekerja profesional saja tapi juga mampu menunjukkan jati diri sebagai bagian dari penyelenggara demokrasi yang independen," kata Panahan usai pelantikan, pengambilan sumpah janji dan bimbingan teknis Sekretariat PPK di Tamiang Layang, Selasa.

Menurutnya, seluruh Sekretariat PPK diminta dapat berperan dan sumbangsih melaksanakan tugasnya sebagai unit pendukung teknis dan administratif dari PPK sehingga dapat menjadi landasan suksesnya Pemilu 2024 di Kabupaten Barito Timur.

"Perlu dilakukan persiapan persiapan penyelenggara Badan AD Hoc agar dapat mendukung dengan maksimal agar tiap tahapan Pemilu 2024 sukses, karena merupakan agenda Nasional," ucapnya.

Sekretariat PPK perlu segera berkoordinasi terkait tahapan-tahapan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 bersama PPK yang dilanjutkan dengan memberi dukungan fasilitasi pemutakhiran data guna penetapan daftar pemilih sementara (DPS), dan melakukan kerjasama aktif dengan camat dan kepala desa maupun lurah di wilayah masing-masing.

"Semua pihak dituntut bekerja secara profesional, berintegritas, jujur, adil, dan senantiasa menjaga netralitas, untuk mengawal tegaknya demokrasi," kata Panahan.

Baca juga: Tingkatkan pelayanan, Pemkab Bartim bersiap berlakukan aplikasi e-kinerja

Acara pelantikan, pengambilan sumpah janji dan bimbingan teknis Sekretariat PPK se Kabupaten Barito Timur untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum Mantawara, di Tamiang Layang, Selasa (21/03).

Pelantikan Sekretariat PPK se Barito Timur itu juga dihadiri Wakapolres Barito Timur Kompol Zulyanto, Pabung 1012 Buntok Mayor Suryanto, Komisioner KPU Barito Timur dan Komisioner Bawaslu Barito Timur serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Baca juga: Tongkang batu bara terbelah, PT SPMT diminta segera mitigasi risiko pencemaran Sungai Napu di Bartim

Baca juga: Wabup puji kinerja perawat di Bartim

Baca juga: Waktu pengumpulan berkas pilkades di Bartim diperpanjang