Bupati Lamandau ajak masyarakat gelorakkan semangat gotong royong

id Pemkab lamandau, bupati lamandau hendra lesmana, nanga bulik, lamandau, bbgrm, gotong royong desa

Bupati Lamandau ajak masyarakat gelorakkan semangat gotong royong

Bupati Lamandau Hendra Lesmana membuka secara langsung BBGRM XX dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 tingkat Kecamatan Bulik (20/3) yang dilaksanakan di Desa Perigi Raya. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana terus mendorong masyarakat untuk menggelorakan semangat gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan.

Oleh karenanya pemerintah kabupaten senantiasa mendukung pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) sebagai sarana mempercepat kemajuan desa sekaligus menumbuhkan kembali semangat gotong royong masyarakat yang mulai pudar saat ini, katanya di Nanga Bulik, Rabu.

"Bersama-sama kita terus lestarikan budaya gotong royong di tengah masyarakat. Bangsa kita kuat karena seluruh masyarakat bersama-sama memperjuangkan dan membangun negara ini," katanya.

Baca juga: Peningkatan jalan Perigi-Beruta diharapkan menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat

BBGRM menjadi sarana strategis sebagai upaya menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan berlandaskan keswadayaan sebagai sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat.

Adapun Bupati Hendra Lesmana membuka secara langsung BBGRM XX dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 tingkat Kecamatan Bulik (20/3) yang dilaksanakan di Desa Perigi Raya.

Baca juga: Bupati Lamandau harapkan layanan 'jemput bola' adminduk semakin mempermudah masyarakat

Hendra menyebut, kegiatan ini merupakan upaya untuk menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berlandaskan keswadayaan.

"Sekaligus ajang silaturahmi dan mempererat persaudaraan seluruh aparatur desa," terangnya.

Sejumlah kegiatan yang dilaksanakan secara bersama -sama oleh seluruh peserta, di antaranya membangun kebun toga desa, pengecatan jembatan, masjid dan sekolah, hingga pelayanan KB gratis.

Baca juga: Lamandau tetapkan sejumlah desa laksanakan Program Kampung Kerukunan Sejahtera