Bupati Lamandau apresiasi jalan sehat, turut membantu gerakan ekonomi daerah

id Pemkab lamandau, bupati lamandau hendra lesmana, nanga bulik, jalan sehat, bumn, badan usaha milik negara, jalan sehat bumn kalteng

Bupati Lamandau apresiasi jalan sehat, turut membantu gerakan ekonomi daerah

Bupati Lamandau Hendra Lesmana dalam kegiatan jalan sehat BUMN, Nanga Bulik, Minggu, (12/3/2023). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mengapresiasi pelaksanaan jalan sehat dalam rangka HUT ke-25 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Tak hanya menjadi hiburan bagi masyarakat namun kegiatan ini juga sukses menggerakkan ekonomi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui penyediaan 2.000 porsi makan gratis yang dibeli BUMN dari UMKM untuk peserta," katanya di Nanga Bulik, Minggu.

Pemerintah kabupaten berharap kehadiran berbagai BUMN di wilayah setempat dapat terus memacu perkembangan dan pertumbuhan ekonomi daerah, sehingga pada akhirnya dapat turut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun kegiatan jalan sehat ini dilaksanakan di Nanga Bulik yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Lamandau. Kegiatan ini diikuti lebih dari 2.000 peserta dan dimeriahkan dengan kegiatan pesta rakyat serta pembagian hadiah.

Baca juga: Pemkab Lamandau-UMPR kolaborasi pengembangan SDM pegawai

Seremonial jalan sehat ditandai dengan penyerahan obor dari CEO Pelindo Sub Reg Kalimantan kepada Bupati Lamandau Hendra Lesmana sebagai simbolis kegiatan yang dilakukan serempak di berbagai kota dan kabupaten di Indonesia. 

Kegiatan ini juga diharapkan dapat semakin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya hidup sehat dan berolahraga secara rutin. 

"Kami mendapatkan amanah dari Kementerian BUMN untuk menggelar kegiatan jalan sehat di Lamandau. Berkat dukungan bupati dan Forkopimda, alhamdulillah acara ini cukup sukses," kata CEO Pelindo Sub Reg Kalimantan, Fariz Hariyoso.


Baca juga: Pemprov Kalteng sediakan 1.000 paket sembako murah di Kapuas