Film 'Guardians of the Galaxy Vol.3' capai 1 juta penonton di Korea

id Guardians,Guardians of the Galaxy Vol. 3,Film marvel

Film 'Guardians of the Galaxy Vol.3' capai 1 juta penonton di Korea

Poster film “Guardians of the Galaxy Vol.3” (ANTARA/instagram/guardiansofthegalaxy)

Jakarta (ANTARA) - Film baru Marvel Studios yakni “Guardians of the Galaxy Vol. 3" dikabarkan telah berhasil melampaui 1 juta penonton setelah empat hari tayang di Korea Selatan.

Menurut laporan dari Korea Herald, Sabtu (6/5), film “Guardians of the Galaxy Vol. 3"  telah mengumpulkan 1,02 juta penonton secara kumulatif pada Jumat tengah malam (5/5), pada hari keempat peluncurannya, menurut Walt Disney Company Korea.

Pencapaian “Guardians of the Galaxy Vol. 3" menjadi film tercepat yang melampaui 1 juta penerimaan tahun ini, melampaui film terlaris tahun ini, termasuk film animasi Jepang "Suzume" dan film thriller kriminal Korea "The Point Men," yang masing-masing memakan waktu enam dan tujuh hari untuk mendapatkan jumlah sebanyak 1 juta penonton.

Baca juga: "Guardians of The Galaxy Vol. 3", kisah haru penyelamatan Rocket

Pada 19 April lalu, aktor Amerika Chris Pratt juga sempat hadir di Korea Selatan dan menyapa penggemar hingga menandatangani tanda tangan untuk seorang penggemar di acara karpet merah “Guardians of the Galaxy Vol. 3," yang diadakan di Dongdaemun Design Plaza di Seoul.

Sebagai perbandingan, film “Top Gun: Maverick", diketahui berhasil menjual 8,17 juta tiket tahun lalu, dan "Avatar: The Way of Water", film tahun 2022, sukses melampaui 10 juta penonton bioskop awal tahun ini. Masing-masing film itu membutuhkan waktu empat hari dan tiga hari untuk mencapai tonggak yang sama dengan “Guardians of the Galaxy Vol.3”.

Keberhasilan angsuran ketiga dari seri "Guardians" itu tidak terduga karena dua angsuran pertama masing-masing hanya mencapai lebih dari 1,34 juta dan 2,73 juta penonton di Korea Selatan.

Dalam "Guardians of the Galaxy Vol. 3" yang akan menjadi bagian terakhir dari serial ini, Peter, yang berduka setelah kehilangan kekasihnya Gamora, memulai misi dengan rekan-rekannya yang bisa menjadi misi terakhir mereka.