Danrem 102 Panju Panjung minta anggotanya tak mudah terprovokasi

id Danrem 102/Pjg,Palangka Raya ,Kalteng,Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana ,Halal Bihalal ,Danrem 102 Panju Panjung minta anggotanya tak mu

Danrem 102 Panju Panjung minta anggotanya tak mudah terprovokasi

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana memberikan arahan kepada anggotanya di acara halal bihalal yang dilaksanakan di Korem 102/Pjg Jalan Diponegoro Palangka Raya, Senin (8/5/2023). ANTARA/HO-Penrem 102/Pjg

Palangka Raya (ANTARA) - Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana meminta anggotanya di mana pun berada agar tidak mudah terprovokasi berkaitan dengan adanya gesekan berturut-turut antara TNI dan Polri di luar Kalimantan Tengah.

"Meneruskan arahan dari Panglima TNI, kita jangan sampai terprovokasi karena hal tersebut. Sebab itu dapat terus diadu oleh orang-orang yang tidak suka TNI dan Polri. Jangan lagi ada bentrok antara TNI dan Polri," katanya di sela-sela kegiatan halal bihalal di Korem 102 Panju Panjung,  Palangka Raya, Senin.

Ia juga menuturkan, menjelang tahun politik seperti sekarang ini anggotanya juga jangan sampai terpancing atau terpengaruh dengan adanya berita-berita tidak jelas sumbernya atau hoaks.

"Dengan adanya penekanan tersebut bukan berarti kita menjadi takut, akan tetapi kita tetap tegas humanis dan apabila ada masalah maka diselesaikan dengan kepala dingin serta langkah-langkah yang benar," ucap Bayu.

Di momentum tersebut, orang nomor satu di Korem 102 Panju Panjung tersebut mengajak antar sesama personel yang ada saling memaafkan sejatinya manusia tidak lepas dari kesalahan.

"Kita juga baru saja kehilangan pejabat Kasi Intel, mari kita mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat yang layak yakni di Surganya Allah SWT," katanya.

Ditegaskan Jenderal TNI berpangkat bintang satu tersebut, umur tidak ada yang tahu oleh karena itu mari semua tingkatkan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa.
 
"Saya tidak bosan saya mengingatkan jaga kesehatan dengan makanan bergizi dan berolahraga. Akan tetapi berolahraga dengan kemampuan masing–masing dan jangan dipaksa apabila kondisi tubuh sedang tidak baik," bebernya.

Ditambahkannya, sebab anggota yang meninggal pada saat olahraga dikarenakan memaksakan diri pada saat kondisi tubuh tidak sehat atau tidak fit. Apabila ada anggota yang sakit segera bawa berobat.

"Apabila ada anggota yang sakit sebaiknya segera dibawa berobat, agar penyakit yang dialaminya dapat segera di sembuhkan dan juga untuk menghindari terjadinya hal yang kita tidak inginkan terjadi," ungkap Bayu.

Pada kegiatan halal bi halal tersebut, juga dilaksanakan pengundian dan pemberian doorprize kepada anggota jajaran Korem 102/Pjg. Turut hadir pada kegiatan tersebut Danrem 102/Pjg, Para Kasi Korem 102/Pjg, Para Dan/Ka Balak Aju/Rem 102/Pjg, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 102/Pjg.