PDIP Kapuas targetkan 10 kursi, NasDem targetkan harus menang Pileg 2024

id Pemilu 2024, pemilu kapuas, pemilu legislatif, pileg, pdip, nasdem, kuala kapuas, kapuas

PDIP Kapuas targetkan 10 kursi, NasDem targetkan harus menang Pileg 2024

DPC PDIP dan DPD Partai NasDem Kabupaten Kapuas, menyerahkan pendaftaran Bacalegnya ke KPU kabupaten setempat, Kamis (11/5/2023). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - DPC Partai Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, pada Pemilu Legislatif 2024 menargetkan sebanyak 10 kursi.

"Sesuai hasil rapat kerja daerah cabang PDI Perjuangan Kalteng, kami menargetkan perolehan suara sepuluh kursi, dimana tiap daerah pemilihan memperoleh dua kursi," kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Kapuas Yohanes di Kuala Kapuas, Kamis.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, usai menyerahkan berkas dokumen persyaratan bakal calon anggota legislatif pada Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten setempat.

Penyerahan berkas dilakukan langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kapuas Yohanes, didampingi sejumlah pengurus partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Untuk jumlah bacaleg yang didaftarkan pihaknya, ada sebanyak 40 orang bacaleg, dimana keterwakilan perempuan lebih dari 50 persen.

"Keterwakilan perempuan lebih dari lima puluh persen dan jumlah bacaleg yang kami daftarkan sesuai dengan jumlah kuota di masing-masing dapil," jelasnya.

Adapun kedatangan DPC PDIP kabupaten setempat, ke KPU berlangsung cukup meriah. Sejumlah pengurus dan Bacaleg PDIP berjalan kaki dari kantor sekretariat menuju pendaftaran ke KPU Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, dan disambut dengan tari-tarian adat Dayak.

Baca juga: Legislator anjangsana bersama warga binaan perempuan di Rutan Kapuas

Sementara itu di sisi lain, DPD Partai NasDem Kabupaten Kapuas, menargetkan perolehan kursi pada Pemilu Legislatif 2024, sebanyak delapan kursi.

"Kami akan berusaha untuk memenangkan secara maksimal perolehan suara di masing-masing dapil pada Pemilu 2024. Tekad kami Partai Nasdem harus menang," kata Ketua DPD Partai NasDem Kapuas, Wahyudinata.

Hal itu disampaikannya, usai menyerahkan dokumen persyaratan bakal calon legislatif (Bacaleg) Kabupaten Kapuas, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Partai Nasdem merupakan partai ketiga yang mendaftarkan bakal calon legislatifnya pada Pemilu 2024 ke KPU Kapuas, setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) setempat.

Mantan legislator kapuas ini menyampaikan puji dan syukur atas pendaftaran parpolnya ke KPU setempat yang telah diterima dengan baik dan berjalan dengan lancar.

"Pendaftaran Bacaleg Partai NasDem, dinyatakan telah memenuhi persyaratan, dan selanjutnya kami akan mengikuti sejumlah tahapan-tahapan sesuai dengan aturan Undang-Undang dan peraturan pemilu. Tekat kami Partai NasDem harus menang," tegasnya.


Baca juga: Kelompok tani wanita di Kapuas diberikan sosialisasi keamanan pangan