PKB Kapuas diperkuat 50 persen bacaleg dari kalangan milenial

id PKB Kapuas diperkuat 50 persen bacaleg dari kalanganmilenial, kalteng, kapuas, pemilu

PKB Kapuas diperkuat 50 persen bacaleg dari kalangan milenial

DPC PKB Kabupaten Kapuas, menyerahkan berkas dokumen persyaratan Bacaleg ke KPU Kapuas, Sabtu (13/5/2023) sore. ANTARA/All Ikhwan

Kuala KapuasĀ  (ANTARA) - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mengajukan daftar bakal calon legislatif dengan komposisi 50 persen dari kalangan milenial.

"Dari 40 orang bacaleg yang kami daftarkan, ada 50 persen keterwakilan kaum milenial, juga ada kaum ibu-ibu. Kami siap menghadapi Pemilu 2024," kata Ketua DPC PKB Kabupaten Kapuas, Tommy Saputra di Kuala Kapuas, Sabtu.

Hal itu disampaikannya usai menyerahkan berkas dokumen persyaratan bakal calon anggota legislatif kabupaten setempat ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Pria yang akrab disapa Tommy mengatakan, untuk jumlah bacaleg yang mereka daftarkan sebanyak 40 orang terdiri dari 40 persen perempuan dan 60 persen laki-laki.

Tommy yang datang ke KPU bersama dengan jajaran dan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Fraksi PKB setempat sore itu, menyampaikan ucapan syukur berkas dokumen persyaratan bacaleg yang diantarkan ke KPU dinyatakan lengkap.

Baca juga: Jumlah pemilih di Kapuas bertambah 846 pemilih

"Tadi berkas bacaleg yang kami sampaikan ke KPU dinyatakan lengkap dan kami siap mengikuti tahapan selanjutnya," katanya.

Ia pun mengaku optimis dengan bekerja keras Partai PKB yang dipimpinnya akan mampu mengisi kursi parlemen di setiap Daerah Pemilihan (Dapil).

"Target kami tentu mengisi kursi di setiap Dapil. Karena saat ini di dapil lima alhamdulilah kami sudah memiliki dua kursi. Jadi, target kami adalah enam kursi, khusus Dapil lima dua kursi," demikian Tommy.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Adiresido mengatakan, dengan telah mendaftarnya PKB ke KPU setempat, dengan demikian jumlah partai politik yang sudah melakukan pendaftaran berjumlah 9 Parpol, dan tersisa 9 parpol lagi dari 18 peserta Pemilu 2024.

"Dan terakhir besok pendaftaran akan ditutup sampai dengan pukul 23.59 WIB," demikian Adiresido.

Baca juga: Demokrat targetkan raih kursi di setiap dapil di Kapuas

Baca juga: DPRD Kapuas terima kunker Komisi III DPRD Batola

Baca juga: PDIP Kapuas targetkan 10 kursi, NasDem targetkan harus menang Pileg 2024