Pj Bupati Kotawaringin Barat sebut pentingnya sinergi bersama insan pers sukseskan pembangunan

id Pemkab kotawaringin barat, penjabat bupati kobar, budi santosa, pwi kobar, insan pers, sinergi, pembangunan, pangkalan bun, kobar, kotawaringin barat

Pj Bupati Kotawaringin Barat sebut pentingnya sinergi bersama insan pers sukseskan pembangunan

Pj Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa saat bersilaturahmi bersama awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten setempat, (1/6/2023). (ANTARA/Safitri RA)

Untuk saling memberi informasi, baik itu yang baik maupun yang jelek juga diinformasikan, terutama perilaku aparat kami di lapangan
Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah Budi Santosa, mengatakan insan pers memiliki peran penting bagi pemerintah maupun masyarakat.

“Untuk membangun Kotawaringin Barat, kami tidak bisa sendiri, kami butuh rekan-rekan media sebagai mitra kami. Salah satu kunci sukses pembangunan adalah kerja sama yang baik dengan media," kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Sabtu.

Budi mengatakan, dalam penyelenggaraan pemerintahan perlu dukungan insan pers, sehingga sinergi antara keduanya perlu dijaga dan ditingkatkan.

"Setiap penyelenggaraan pemerintahan tanpa dukungan rekan-rekan media massa akan kurang sempurna, karena keterbatasan informasi dalam menyerap aspirasi dari masyarakat," terangnya.

Baca juga: Pasir Panjang masuk 75 besar Desa Wisata Unggulan di Indonesia

Dia menjelaskan, dalam meraih kesuksesan dalam pembangunan di Kotawaringin Barat diperlukan informasi yang otentik dari masyarakat. Dalam hal ini, maka salah satunya diperlukan peran wartawan.

"Yaitu agar membantu pemerintah daerah menginformasikan persoalan apa saja yang ada di masyarakat dan yang harus ditangani dengan baik dan cepat," ucapnya.

Budi menyampaikan, dirinya berharap ke depan sinergi antara pemda dan rekan pers terus terjalin dengan baik. Dia ingin pertemuan antara jajaran pemda bersama insan pers bisa rutin dilakukan.

"Untuk saling memberi informasi, baik itu yang baik maupun yang jelek juga diinformasikan, terutama perilaku aparat kami di lapangan," tegasnya.

Dia juga mengajak insan pers untuk bersama-sama, membantu membangun Kotawaringin Barat ke depan agar bisa lebih maju lagi melalui karya jurnalistiknya.

"Tingkatkan sinergi, mari kita bersama-sama membangun daerah," demikian Budi Santosa.

Baca juga: Sebanyak 66 satwa sitaan asal Papua akhirnya pulang ke habitat asli

Baca juga: Pj Bupati Kobar ikut memanen padi di Karangsari

Baca juga: Penjabat Bupati Kobar serap aspirasi pedagang