Pemkot Palangka Raya opsar elpiji tiga kilogram bagi warga kurang mampu

id elpiji 3 Kg,Palangka Raya,Kalteng,Operasi Pasar elpiji Subsidi,Kepala DPKUKMP Palangka Raya Samsul Rizal,Pemkot Palangka Raya gelar opsar elpiji 3 Kg

Pemkot Palangka Raya opsar elpiji tiga kilogram bagi warga kurang mampu

Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya Samsul Rizal (tiga dari kiri) menyerahkan secara simbolis penukaran elpiji 3 Kg kepada warga yang berada di Jalan Simpei Karuhei, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Senin (12/6/2023). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) menggelar operasi pasar elpiji tiga kilogram untuk warga kurang mampu.

Kepala DPKUKMP, Samsul Rizal di Palangka Raya, Senin, mengatakan operasi pasar tersebut sesuai dengan permintaan warga agar penyebaran gas elpiji subsidi tepat sasaran.

"Harga elpiji subsidi ini dijual ke warga dengan harga sesuai harga eceran tertinggi (HET) yakni Rp22 ribu," katanya.

Dia menuturkan, operasi pasar yang dilaksanakan ini bekerja sama dengan Pertamina. Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Simpei Karuhei Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya dengan kuota 250 tabung gas elpiji.

"Kegiatan seperti ini juga akan dilaksanakan di empat kecamatan kecuali Kecamatan Rakumpit karena di sana masih stabil," ucapnya.

Rizal menyampaikan, operasi pasar ini dilaksanakan, lantaran sulitnya masyarakat mendapatkan gas elpiji dengan harga sesuai HET di setiap warung, meskipun di sejumlah pangkalan sudah disediakan.

"Kios-kios penjual elpiji tiga kilogram masih menjual di atas HET, maka dari itu kami menggelar kegiatan operasi pasar seperti ini agar masyarakat mudah mendapatkan elpiji bersubsidi tersebut," tegasnya.

Di lokasi yang sama Ketua Rukun Tetangga (RT) 06 Rukun Warga (RW) 25 Jalan Simpei Karuhei, Ahmad effendi mengatakan, operasi pasar seperti ini sangat membantu warga di wilayahnya karena harga elpiji tiga kilogram di kios-kios saat ini sangat tinggi.

"Saya harap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan di daerah kami, sehingga warga kami sangat terbantu," demikian Effendi.

Baca juga: Sudah 34 kejadian karhutla hingga Juni 2023 di Palangka Raya

Baca juga: Pemprov Kalteng gelar pasar penyeimbang hingga Kameloh Baru

Baca juga: Diskominfo Palangka Raya perkuat penerapan SPBE di seluruh OPD

Baca juga: Pemkot Palangka Raya optimalkan peran bank untuk bina UMKM