Penonton laga Indonesia vs Palestina mulai masuki Stadion GBT

id timnas indonesia,lawan,palestina,stadion gbt,surabaya,fifa matchday

Penonton laga Indonesia vs Palestina mulai masuki Stadion GBT

Ratusan penonton FIFA matchday antara Timnas Indonesia melawan Palestina mengantre untuk memasuki Stadion GBT Surabaya, Rabu (14/6/2023). (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin)

Surabaya (ANTARA) - Sejumlah penonton terlihat mengantre untuk memasuki Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, Rabu, untuk menyaksikan laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia dan Palestina.


Petugas baru mulai memasukkan para penonton sekitar pukul 16.30 WIB dan ratusan orang yang mengenakan jersey Timnas Indonesia tampak berjajar rapi sambil mengangkat tangannya untuk menunjukkan tiket yang ada ada di pergelangan tangannya.

"Ayo, ayo masuk, nonton Indonesia nih," teriak para penonton yang mengantre.

Salah seorang penonton yang bernama Irfan asal Manukan, Surabaya mengaku sudah datang sejak pukul 14.00 WIB dan menunggu di area stadion.

"Waktu sudah dibuka saya langsung antre sama istri dan anak saya," katanya.



Selain Irfan, ada juga Aan asal Krian Sidoarjo yang membawa seluruh keluarga besarnya yang berjumlah 10 orang.

"Biasanya emang kami berangkat semua, kalau ada laga Timnas atau Persebaya, jadi sudah janjian," katanya.

Aan mengaku, sudah tidak takut untuk membawa anak-anak untuk menonton sepak bola secara langsung di stadion.

"Menurut saya para suporter sudah mulai dewasa, jadi saya tidak takut, tidak seperti dulu yang selalu was-was kalau datang ke stadion," ujarnya.

Aan berharap laga kali kali ini Timnas Indonesia bisa memenangkan pertandingan agar poinnya bisa naik dalam peringkat FIFA.

"Semoga menang dan bisa naik rankingnya, apalagi kalau besok lawan Argentina juga menang," katanya.



Selain itu, dia berharap agar sepak bola Indonesia di bawah kepemimpinan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang baru Erick Thohir, semakin berkembang, minimal bisa masuk dalam Piala Dunia.

"Harapan saya semoga Indonesia makin bagus dan bisa masuk Piala Dunia, minimal masuk dulu kalau juara nanti saja," ucapnya.

Pada FIFA Matchday di Surabaya Timnas Indonesia akan melawan Palestina yang diselenggarakan di Stadion GBT Surabaya pada 14 Juni 2023, pukul 19.30 WIB.

Berdasarkan peringkat dunia FIFA, Timnas Indonesia berada di peringkat 149 dengan poin 1046,02 sedangkan tim yang berjuluk Singa dari Kanaan tersebut berada di urutan 93 dengan total poin 1239,19.

Selanjutnya, Pasukan Garuda Merah Putih tersebut akan menjamu Timnas Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 19 Juni 2023.

Timnas Argentina merupakan negara pemenang Piala Dunia 2022 Qatar, sementara berdasarkan peringkat dunia FIFA, tim yang berjuluk La Albiceleste menduduki peringkat satu dengan poin 1840,93.