PT Taspen Palangka Raya serahkan bantuan perahu untuk guru SMPN 10

id PT Taspen Palangka Raya serahkan bantuan perahu untuk guru SMPN 10, kalteng, taspen, Palangka raya

PT Taspen Palangka Raya serahkan bantuan perahu untuk guru SMPN 10

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat menyerahkan secara simbolis bantuan pengadaan perahu untuk SMPN 10 Palangka Raya dari PT Taspen (Persero) di Halaman Kantor Wali Kota, Senin (19/6/2023) ANTARA/Rendhik Andika

Palangka Raya  (ANTARA) - Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah serahkan bantuan satu unit perahu kelotok untuk SMPN 10 Kota Palangka Rayabuntuk mempermudah guru-guru dalam menjalankan tugasnya di sekolah tersebut. 

"Bantuan yang merupakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ini semoga bisa bermanfaat dalam peningkatan kualitas pendidikan di SMPN 10 Kota Palangka Raya," ujar Kepala Kantor PT Taspen Kota Palangka Raya, Toni Eko Sucahyo di Palangka Raya, Senin. 

Toni menjelaskan, penyerahan bantuan unit perahu kelotok ini dikarenakan kawasan Palangka Raya khususnya di Kecamatan Rakumpit lokasi SMPN 10 berada, memang kawasan sungai, sehingga perahu menjadi salah satu transportasi pilihan masyarakat setempat. 

"Maka dengan itu, kami pilih bantuan berupa perahu, untuk mempermudah dewan guru atau pengajar disana dalam memberikan pendidikan dan pengabdian di SMPN 10 Palangka Raya," ucapnya. 

Toni mengatakan, Taspen akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat melalui beragam program TJSL di berbagai bidang, seperti pendidikan dan kesehatan. 

Baca juga: Pemkot Palangka Raya-BPJS Ketenagakerjaan lindungi 500 guru honorer dari risiko kerja

"Semoga pemberian bantuan sosial atau TJSL ini bisa menjadi wujud nyata kepedulian PT Taspen kepada masyarakat utamanya di wilayah Kota Palangka Raya," kata Toni. 

Toni berharap, PT Taspen bisa memberikan bantuan melalui program TJSL di Kota Palangka Raya secara berkelanjutan di masing-masing bidang yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. 

"Kami berharap bantuan ini akan terus berkelanjutan, kalau bisa setahun dua kali," tuturnya. 

Ditambahkan Toni, PT Tapen yang merupakan penjamin jaminan sosial bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) juga memberikan perlindungan bagi ASN untuk progam pensiun, program jaminan hari tua (JHT), jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian. 

"Saat ini juga kami dalam memproses untuk jaminan para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kota Palangka Raya," demikian Toni Eko Sycahyo. 

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Palangka Raya berharap masyarakat semakin kompak

Baca juga: Tiga puskesmas di Palangka Raya terima bantuan mobil pusling

Baca juga: Anggota DPR ajak masyarakat Kalteng dukung pemda tangani karhutla