Legislator Palangka Raya dorong atlet maksimalkan persiapan menghadapi Porprov

id Legislator Palangka Raya dorong atlet maksimalkan persiapan menghadapi Porprov, kalteng, Palangka raya

Legislator Palangka Raya dorong atlet maksimalkan persiapan menghadapi Porprov

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Yudhi Karlianto Manan. ANTARA/M Husein Asy'ari

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya mendorong agar atlet-atlet asal daerah setempat bisa memaksimalkan persiapan dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur pada 26 Juli hingga 5 Agustus 2023.

"Maksimalkan persiapan untuk bisa memberikan hasil terbaik untuk Palangka Raya, tentu kita berharap bisa meraih juara umum," ujar Anggota DPRD Kota Palangka Raya Yudhi Karlianto Manan di Palangka Raya, Jumat. 

Yudhi mengharapkan para atlet terus mengasah kemampuan dan menjaga kondisi agar bisa memberikan kemampuan yang terbaik untuk meraih prestasi pada perhelatan pesta olahraga yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali tersebut.

"Saya yakin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota sudah memiliki peta cabang olahraga apa saja yang bisa menjadi lumbung medali untuk kontingen dari Palangka Raya," ucapnya. 

Yudhi mengingatkan kepada KONI Palangka Raya agar lebih aktif dalam membentuk karakter atlet agar lebih profesional sehingga dapat bersaing di pertandingan nanti. Pihaknya menginginkan atlet yang sportif sehingga target sebagai juara umum dapat diraih.

Baca juga: Komisi C DPRD minta pemkot optimalkan pendidikan untuk ABK

"Yang paling penting dalam dalam sebuah pertandingan adalah menjunjung tinggi sportivitas pada setiap pertandingan," ucap politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa tersebut. 

KONI Palangka Raya menerjunkan 500 atlet dari berbagai cabang yang dipertandingkan pada Pada Porprov XII Kalimantan Tengah di Sampit nanti.

"Dalam menghadapi Porprov XII di Kota Sampit tersebut, atlet Palangka Raya sudah 99 persen siap menghadapinya," ujar Ketua KONI Palangka Raya Karuhei TN Asang. 

Ketua KONI optimis Palangka Raya bisa meraih juara umum pada Porprov XII di Kabupaten Kotim tersebut. Dia menargetkan para atlet bisa meraih emas pada setiap cabang olahraga.

"Tentu kita optimis bisa meraih yang terbaik pada Porprov di Sampit tersebut dan bisa meraih juara umum," demikian Karuhei.

Baca juga: Legislator Palangka Raya minta guru berikan pemahaman toleransi di sekolah

Baca juga: Gubernur BI dorong Kalimantan Tengah wujudkan wisata 'eco friendly'

Baca juga: BPBD Palangka Raya tangani sebanyak 63 kasus karhutla