Pemkab Gunung Mas buka seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama

id Pemkab gunung mas, bupati gunung mas jaya s monong, seleksi jabatan gunung mas, kuala kurun, gumas, gunung mas

Pemkab Gunung Mas buka seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong (kiri) memberi keterangan kepada awak media di Kuala Kurun, Senin (17/7/2023). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar dan mengikuti seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama eselon II A dan II B.

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong di Kuala Kurun, Selasa, mempersilakan sekaligus mendorong siapapun yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar dan mengikuti seleksi terbuka tersebut.

“Semoga seleksi terbuka berjalan dengan baik dan lancar, sehingga ke depan terisi semua jabatan yang lowong,” sambung orang nomor satu di lingkup Pemkab Gunung Mas ini.

Adapun jabatan yang dibuka untuk eselon II A yakni Sekretaris Daerah, sedangkan eselon II B yakni Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, serta Kepala Dinas Pertanian.

Jabatan Eselon II B lainnya yang dibuka yakni Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Untuk persyaratan umum antara lain berstatus sebagai PNS di lingkup Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota di wilayah Kalteng, semua unsur Penilaian Prestasi Kerja sekurang-kurangnya baik dalam dua tahun terakhir, dan memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah S1 atau Diploma IV.

Baca juga: Bupati ajak Karang Taruna Gunung Mas bersinergi bangun daerah

Kemudian berusia setinggi-tingginya 58 tahun untuk untuk pelamar JPT Pratama Sekretaris Daerah, dan setinggi-tingginya 56 tahun untuk pelamar JPT Pratama Eselon II B pada saat penetapan dan pelantikan.

Selanjutnya tidak sedang menjalani hukuman disiplin pegawai baik tingkat sedang maupun berat, sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat keterangan sehat dan bebas narkoba dari dokter pemerintah yang dikeluarkan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Lalu mendapat persetujuan atau rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian atau pejabat yang berwenang, bagi pelamar yang berasal dari luar instansi Pemkab Gunung Mas.

“Pengumuman pembukaan pendaftaran dilakukan mulai tanggal 7 hingga 21 Juli 2023. Untuk keterangan lebih rinci dapat dilihat pada situs resmi BKPSDM Gunung Mas dengan alamat http://bkpsdm.gunungmaskab.go.id,” demikian Jaya.

Baca juga: Tekan penularan DBD, Dinkes Gumas diminta pengasapan segera dilakukan

Baca juga: Pemkab Gunung Mas pasang titian kayu di Jalan Mangkurambang

Baca juga: Bupati apresiasi PDAM Gumas permudah pembayaran tagihan dengan digitalisasi