Flip berikan layanan gratis terima pembayaran untuk UMKM dan bisnis

id Flip,Gratis terima pembayaran,umkm,bisnis

Flip berikan layanan gratis terima pembayaran untuk UMKM dan bisnis

Ilustrasi Flip meluncurkan layanan uji coba gratis terima pembayaran bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan bisnis perusahaan. (ANTARA/HO-Flip)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi finansial Flip meluncurkan layanan uji coba gratis terima pembayaran bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan bisnis perusahaan.

Layanan tersebut dapat diakses melalui fitur dari Flip for Business.

“Digitalisasi keuangan untuk UMKM dan perusahaan kini berperan sangat penting. Oleh karena itu, Flip menyediakan layanan uji coba gratis fitur Accept Payment atau terima pembayaran selama 30 hari pada layanan Flip for Business,” kata VP Enterprise Growth & Business Development Flip Henri Halim dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Selama masa uji coba gratis, UMKM dapat menerima pembayaran tanpa biaya dengan maksimal 200 transaksi atau total nominal 50 juta.

Sementara itu, perusahaan dapat menerima pembayaran tanpa biaya dengan maksimal 500 transaksi atau total nominal 100 juta.

Layanan uji coba gratis terima pembayaran oleh Flip berlaku melalui berbagai metode pembayaran, seperti Bank Transfer, Virtual Account, E-Wallet dan QRIS. Layanan tersebut dapat diakses selama 24 jam penuh.

Henri menjelaskan insiatif Flip meluncurkan layanan uji coba terima pembayaran gratis guna mendukung upaya pemerintah meningkatkan inklusi keuangan digital, terutama pada segmen perdagangan ritel dan UMKM.

Dengan peluncuran layanan uji coba terima pembayaran gratis melalui Flip for Business, Flip berharap dapat berkontribusi dalam tujuan pemerintah yang menargetkan 30 juta UMKM bergabung dengan ekosistem ekonomi digital Indonesia.

“Melalui inisiatif ini, kami berharap dapat membantu UMKM dan perusahaan dalam mengakses layanan keuangan digital yang aman dan terjangkau. Hal ini juga menjadi salah satu upaya kami dalam mendukung inklusi keuangan masyarakat,” ujar Henri.

Flip for Business merupakan sebuah platform terintegrasi API yang membantu berbagai kebutuhan transaksi bisnis dengan tiga layanan utama, yaitu Money Transfer (transfer uang domestik), Accept Payment (terima pembayaran), dan International Transfer (transfer internasional).

Hingga saat ini, Flip mencatat hampir 1000 perusahaan di berbagai sektor yang menggunakan Flip for Business.