Puluhan rumah di kawasan padat penduduk Palangka Raya terbakar

id Kebakaran ,Palangka Raya ,Kalteng,Damkar,Flamboyan bawah

Puluhan rumah di kawasan padat penduduk Palangka Raya terbakar

Kebakaran terjadi di komplek Falamboyan Bawah Jalan Ahmad Yani Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (1/8/2023). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Puluhan rumah  yang berada di kawasan padat penduduk Jalan Ahmad Yani Kompleks Flamboyan Bawah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah hangus terbakar, Selasa  sekitar pukul 17.30 WIB.

"Data sementara yang kami dapatkan sekitar 50 unit," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya Heri Fauzi, Selasa. 

Dia menuturkan, warga yang menjadi korban kebakaran di kawasan padat penduduk tersebut tidak ada korban jiwa, namun mereka juga akan di tampung sementara di Gedung Olahraga (GOR) KONI yang berada di kompleks Lapangan Sanaman Mantikai. 

"Dalam waktu dekat ini BPBD Kota Palangka Raya akan bangun dapur umum sementara untuk korban kebakaran Flamboyan bawah," katanya. 

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya Gloriana menambahkan, saat ini belum diketahui secara pasti data bangunan rumah warga yang terbakar. 

Saat ini petugas damkar juga sedang melakukan pendinginan di lokasi kejadian, sebab api membakar bangunan rumah warga yang rata-rata terbuat dari kayu itu hangus terbakar. 

"Belum bisa di peroleh data sementara ini, karena lokasi yang terbakar cukup luas," ungkapnya. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, kebakaran hebat tersebut sempat membuat masyarakat di daerah sekitar panik. Beruntungnya warga setempat bahu membahu dan dibantu puluhan petugas damkar mengepung memadamkan kobaran api yang melalap pemukiman warga tersebut.