Ketua DPRD Palangka Raya ajak warga meriahkan HUT ke-78 RI

id Sigit K Yunianto,DPRD Palangka Raya

Ketua DPRD Palangka Raya ajak warga meriahkan HUT ke-78 RI

Ketua DPRD kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto. ANTARA/Adi Wibowo.

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengajak seluruh masyarakat untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sigit menuturkan, memeriahkan hari kemerdekaan bisa dengan memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing. Kemudian, menghiasi gapura dengan warna yang melambangkan kemeriahan dalam menyambut hari kemerdekaan.  

Bisa juga dengan menggelar berbagai perlombaan yang nantinya memunculkan orang sebagai juara. Lomba dalam hal ini dimaknai bahwa perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan tidaklah mudah.

“Maka dari itu, mari kita meriahkan hari kemerdekaan. Pasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing,” ujarnya.

Tidak hanya itu, selain dengan memasang bendera di depan rumah masing-masing, kemudian memoles gapura, bisa juga memoles pos kamling di lingkungan sebagai bentuk menyambut hari kemerdekaan.

Dengan pos kamling yang aktif, diyakini akan berdampak baik pula untuk keamanan lingkungan sekitar. Paling tidak, dapat mencegah tindakan dari oknum-oknum yang memiliki niat tidak baik.

Dia menambahkan, kemeriahan dalam memeriahkan HUT RI juga akan berdampak positif bagi perputaran ekonomi. Setidaknya akan terjadi di bulan Agustus ini. Misalnya saja, adanya para pedagang menjual bendera dan pernak-pernik lainnya. Dengan adanya orang yang membeli, tentu akan berdampak pada nilai ekonomi dari pedagang itu sendiri.