Legislator: Pengelolaan wisata yang baik berdampak bagi ekonomi masyarakat Palangka Raya

id Ruselita,DPRD Palangka Raya

Legislator: Pengelolaan wisata yang baik berdampak bagi ekonomi masyarakat Palangka Raya

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Ruselita. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita menilai, pengelolaan yang baik pada sektor wisata dapat berdampak pada meningkatnya ekonomi masyarakat. Terkhusus bagi masyarakat yang tinggal di kawasan wisata.

“Jika tempat wisata ramai, maka warga sekitar yang memiliki usaha seperti warung makan, penyewaan alat berwisata, usaha kerajinan dan jasa wisata lainnya, akan mendapatkan penghasilan,” ujarnya belum lama ini.

Dia menuturkan, saat ini, sudah semakin banyak usaha wisata yang berkembang di Kota Cantik – sebutan Kota Palangka Raya. Baik itu wisata keluarga, wisata kuliner maupun wisata alam. Dengan semakin membaiknya pengelolaan usaha wisata, ia-pun menilai berdampak terhadap nilai ekonomi masyarakat sekitar. Terutama perekonomian warga semakin meningkat.

Menurutnya, membaiknya taraf ekonomi masyarakat ini tidak lepas dari kepedulian masyarakat yang juga terlibat aktif ikut mengelola kawasan usaha wisata. Namun demikian, ia berharap pelayanan yang baik tetap diberikan untuk mereka yang berkunjung.

Dengan pelayanan yang baik dan ramah itu, tentu akan membuat pengunjung nyaman. Sehingga, pengunjung betah dan bukan tidak mungkin jumlah pengunjung akan terus bertambah. “Kita berharap, ekonomi masyarakat terus membaik,” tuturnya.