RSUD Tamiang Layang dan Kemenag Bartim kerja sama pelayanan kerohanian pasien

id RSUD Tamiang Layang, Kementerian Agama Barito Timur, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Barito Timur, kalteng, bartim

RSUD Tamiang Layang dan Kemenag Bartim kerja sama pelayanan kerohanian pasien

Direktur RSUD Tamiang Layang dr Vinny Safari dan Kepala Kemenag Bartim menandatangani perjanjian kerja sama tentang pelayanan kerohanian kepada pasien dan keluarga di Tamiang Layang, Selasa (8/8/2023). ANTARA/HO-Humas RSUD Tamiang Layang.

Tamiang Layang (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang dan Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, menjalin kerja sama dalam hal peningkatan pelayanan kerohanian bagi pasien dan keluarga.

"Hari ini kita telah menandatangani perjanjian kerja sama yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kerohanian baik kepada pasien dan keluarga di RSUD Tamiang Layang," kata Direktur RSUD Tamiang Layang, dr Vinny Safari di Tamiang Layang, Selasa.

Menurutnya, langkah inovatif yang diambil RSUD Tamiang Layang merupakan salah satu upaya  yang bertujuan untuk memastikan pasien dan keluarga yang membutuhkan dukungan kerohanian dapat menerima layanan yang lebih baik.

"Kerja sama ini salah satunya untuk menyediakan pelayanan konseling dan dukungan rohani bagi pasien yang membutuhkan, baik itu dalam hal perawatan medis maupun pemulihan pasca menjalani operasi," beber dia.

Ditambahkan wanita yang pernah menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Barito Timur itu, dengan adanya kerjasama itu juga diharapkan pasien dan keluarga akan mendapatkan dukungan emosional maupun spiritual yang lebih kuat selama masa pengobatan di RSUD Tamiang Layang.

"Kami sangat menghargai kerja sama dengan Kemenag Barito Timur ini. Kami percaya bahwa aspek kerohanian memiliki peran penting dalam kesembuhan dan pemulihan pasien. Melalui program ini, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan holistik kepada pasien dan keluarga selama perjalanan mereka dalam pemulihan kesehatan," kata dr Vinny.

Baca juga: Pembangunan dua puskesmas di Bartim untuk pemerataan pelayanan kesehatan

Sementara itu, Kepala Kemenag Barito Timur, Ahmadi juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas diberikannya kepercayaan atas kerja sama ini, khususnya dalam layanan kerohanian kepada masyarakat.

Dia mengatakan bahwa pihaknya senang dapat berkolaborasi dengan RSUD Tamiang Layang dalam memberikan pelayanan kerohanian kepada masyarakat.

"Ini adalah langkah positif untuk memastikan bahwa pasien tidak hanya mendapatkan perawatan medis yang berkualitas, tetapi juga perawatan yang memperhatikan dimensi rohaniah mereka," kata Ahmadi 

Dirinya pun berharap kerja sama ini terus terjalin dengan baik dalam mengembangkan program-program kerohanian yang bermanfaat bagi pasien dan masyarakat Kabupaten Barito Timur.

Baca juga: Pemkab libatkan 35 pelaku UMKM pada Expo Bartim 2023

Baca juga: Diskominfosantik Bartim: Penyediaan situs web gratis diharap pacu pertumbuhan KIM

Baca juga: Expo Bartim 2023 siap digelar, berikut waktu pelaksanaannya