Pemkab libatkan 35 pelaku UMKM pada Expo Bartim 2023

id Pemkab bartim, expo bartim 2023, disdagkop ukm bartim, berson, umkm bartim, tamiang layang, bartim, barito timur

Pemkab libatkan 35 pelaku UMKM pada Expo Bartim 2023

Kadis Perindag, Koperasi dan UMKM, Berson (kanan) berkordinasi terkait stan UMKM yang sudah disiapkan dengan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Amrullah di Tamiang Layang, (3/8/2023). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM setempat melibatkan 35 pelaku UMKM dalam memeriahkan Expo Bartim 2023.

“Melalui Expo Bartim 2023, kita akan mengenalkan produk UMKM Bartim,” kata Kepala Disdagkop UKM, Berson di Tamiang Layang, Jumat.

Dia menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu upaya mendukung pemasaran sekaligus perkembangan usaha UMKM daerah kepada wisatawan maupun pengunjung nantinya.

Tambahnya, dengan adanya pemasaran sekaligus promosi produk UMKM pada Expo Bartim 2023 yang dilaksanakan selama 21 hari itu, diharap mampu memperluas pasar dan meningkatkan daya saing produk lokal.

“Expo Bartim ini menjadi langkah nyata dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dan memberi kesempatan bagi pelaku UMKM lokal untuk memperkenalkan produk-produk berkualitas mereka,” terangnya.

Baca juga: Diskominfosantik Bartim: Penyediaan situs web gratis diharap pacu pertumbuhan KIM

Dia menjelaskan, expo ini menampilkan ragam produk, seperti kuliner khas Bartim, kerajinan tangan, tekstil, pertanian, dan produk-produk inovatif lainnya. Setiap pengunjung mendapat kesempatan membeli produk-produk unggulan UMKM daerah.

Tambahnya, dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Barito Timur, para pelaku UMKM di Bartim diharap semakin termotivasi untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam memajukan ekonomi daerah.

“Pembinaan pelaku UMKM merupakan implementasi dari program ekonomi kerakyatan yang terus dilaksanakan secara berkelanjutan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Timur,” demikian Berson.

Baca juga: Expo Bartim 2023 siap digelar, berikut waktu pelaksanaannya

Baca juga: BNK Bartim perkuat program pencegahan penyalahgunaan narkoba

Baca juga: Legislator Bartim pertanyakan anggaran atlet ikut Porprov XII Kalteng