Polwan Polda Kalteng gelar baksos di bawah Jembatan Kahayan

id Palangka Raya,Polwan Polda Kalteng,Polwan,Kalteng,Baksos ,Bersih Lingkungan,Jembatan Kahayan , Erlan Munaji

Polwan Polda Kalteng gelar baksos di bawah Jembatan Kahayan

Polwan Polda Kalteng menggelar bersih-bersih di bawah Jembatan Kahayan, Kota Palangka Raya menyambut hari jadi Polwan ke-75 tahun, Jumat (11/8/2023). ANTARA/Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Polisi Wanita (Polwan) Polda Kalteng gelar aksi bakti sosial (baksos) seperti bersih-bersih di bawah Jembatan Kahayan, Kota Palangka Raya.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji di Palangka Raya, Jumat, mengatakan jika baksos tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut hari jadi Polwan ke-75 tahun.

"Kali ini kami membersihkan sampah-sampah yang ada di bawah Jembatan Kahayan dan di Sungai Kahayan, agar tidak terlihat kumuh dan kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabid Bia dan APK BIDKEU AKBP Rebekka Artauli Lumban Tobing," kata Erlan.

Baca juga: Polwan Polda Kalteng salurkan bantuan sembako ke korban kebakaran di Palangka Raya

Sementara itu, AKBP Rebekka Artauli Lumban Tobing di lapangan menambahkan, jika melalui baksos ini pihaknya ingin mengedukasi serta mengajak masyarakat untuk dapat lebih peduli terhadap lingkungan.

Sebab, dengan lingkungan yang bersih tentunya dapat menjauhkan berbagai penyakit salah satunya demam berdarah Dengue (DBD).

Baca juga: Artikel - Briptu Tiara Nissa Zulbidah seorang polwan lulusan terbaik di Turki

"Dengan ini kami harapkan, kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan dapat meningkat, sehingga kedepannya dapat dengan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," bebernya.

Dia menuturkan, kegiatan serupa juga pernah dilaksanakan oleh personel Polda Kalteng dengan membersihkan drainase yang berada di kawasan Pasar Kahayan Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya.

Baca juga: Polwan Polda Kalteng edukasi warga cegah KDRT

Bahkan selain kegiatan peduli lingkungan tersebut, juga melakukan berbagai baksos lainnya seperti memberikan edukasi kepada warga terkait bahaya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) serta lain sebagainya.

"Semoga kegiatan yang kami laksanakan ini bermanfaat bagi masyarakat banyak, kemudian apa yang kami lakukan bisa merangsang masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungannya," demikian Rebekka Artauli Lumban Tobing.

Baca juga: Polwan Polda Kalteng raih penghargaan di Hoegeng Awards 2023

Baca juga: Polda Kalteng gelar webinar internasional yang diikuti 18 negara