Bupati Gunung Mas kukuhkan dua penjabat kepala desa

id Pemkab gunung mas, bupati jaya s monong, penjabat kepala desa, kuala kurun, rungan, gumas, gunung mas

Bupati Gunung Mas kukuhkan dua penjabat kepala desa

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong memasang tanda pangkat dan jabatan kepada para pj kades, saat pelantikan di Kuala Kurun, Selasa (29/8/2023). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong melantik dua penjabat (pj) kepala desa di wilayah Kecamatan Rungan, yakni Pj Kades Luwuk Langkuas dan Pj Kades Parempei.

“Saya selaku Bupati Gunung Mas menyampaikan ucapan selamat kepada Suhadi Tawar selaku Pj Kades Luwuk Langkuas dan kepada Panjung selaku Pj Kades Parempei,” ucapnya usai pelantikan di Kuala Kurun, Selasa.

Dia menjelaskan, Suhadi Tawar merupakan Pengadministrasi Umum di Kantor Kecamatan Rungan. Suhadi Tawar menggantikan kades sebelumnya yakni Abikson yang mengundurkan diri.

Menurut dia, kontribusi dan dedikasi Abikson selama menjabat sebagai Kades Luwuk Langkuas, telah menjadi bagian penting dalam pembangunan dan kemajuan desa.

Di sisi lain, Panjung merupakan Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan di Kantor Kecamatan Rungan. Panjung menggantikan kades sebelumnya yakni Yanto yang meninggal karena sakit.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemkab Gunung Mas menyampaikan bela sungkawa yang mendalam, atas berpulangnya saudara terkasih kita Bapak Yanto. Terima kasih atas dedikasi dan pengabdian selama bertugas membangun desa,” kata Jaya.

Baca juga: Pemkab Gumas dan Kejari jalin kerja sama penanganan masalah hukum

Nantinya Suhadi Tawar dan Panjung akan menjabat sebagai Pj Kades Luwuk Langkuas dan Pj Kades Parempei, paling lama satu tahun ke depan.

Lebih lanjut, dia mengatakan tugas kepemimpinan desa mengharuskan adanya sentuhan personal dan empati yang tinggi, terhadap kebutuhan masyarakat.

Dalam menjalankan tugas ini, kades diharap mampu menjadi teladan bagi masyarakat dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, transparansi, dan kesederhanaan.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Gunung Mas ini menyampaikan, periode kepemimpinan yang baru adalah momen untuk membangun momentum positif.

“Mari kita jadikan perubahan kepemimpinan ini sebagai kesempatan untuk merenung, mengevaluasi, dan merefleksikan apa yang telah dicapai serta apa yang harus diperbaiki di masa mendatang,” demikian Jaya.

Baca juga: Bupati bersyukur aliran listrik di tiga desa di Gumas dipercepat

Baca juga: Bupati Gumas ajak pemuda GKE gunakan talenta untuk kemuliaan Tuhan

Baca juga: Pemkab Gumas fasilitasi penyelesaian kemitraan PT BMB dengan koperasi