Film 'Lampir' akan tayang akhir 2023

id Lampir,Mak lampir,film indonesia

Film 'Lampir' akan tayang akhir 2023

Poster film Lampir (ANTARA/HO/Sinergi Pictures)

Jakarta (ANTARA) - Diangkat dari tokoh legenda Mak Lampir, film “Lampir” akan segera menghantui layar lebar Tanah Air pada akhir tahun 2023.

Film garapan rumah produksi Sinergi Pictures yang diproduseri oleh Philip Lesmana, M. Husni, Marcel Hartawan, serta disutradarai oleh Kenny Gulardi ini akan menarik kembali memori gelap generasi 90-an akan sosok nenek dari dunia lain, dengan tawanya yang terkekeh-kekeh, Mak Lampir.

Dalam siaran resmi Sinergi Pictures yang diterima di Jakarta, Minggu, diceritakan sosok horor yang bermula muncul pada drama radio, kemudian diangkat ke layar kaca, kini akan segera muncul di layar lebar. Baru-baru ini teaser poster film bergenre horor ini pun dirilis.

Baca juga: 5 tahun vakum, Ardina Rasti “comeback” di film horor “Lampir”

Dimodifikasi dari figur awalnya, Lampir dalam film ini merupakan sosok wanita berambut putih terurai hingga menyentuh lantai. Ia juga memiliki kuku-kuku panjang yang tajam.

Separuh badannya terlihat muda dan molek, sementara separuhnya tampak keriput layaknya seorang nenek.

Film yang dibintangi oleh Ardina Rasti, Ge Pamungkas, Jolene Maire, Rory Asyari, Gandhi Fernando, Hana Saraswati, dan Sheila Salsabila itu mengisahkan sepasang kekasih bernama Wendy (Jolene) dan Angga (Rory) yang tengah sibuk mempersiapkan pernikahan mereka.

Baca juga: "Misteri Gunung Merapi" kembali hadir di layar kaca

Keduanya pun memilih sebuah vila megah bergaya vintage untuk melakukan pemotretan pre-wedding. Pasangan ini juga mengajak teman-temannya untuk sekaligus menghilangkan penat.

Rupanya, vila tersebut merupakan tempat keramat di mana Mak Lampir berdiam. Konon, ia bernafsu menjadi manusia tercantik dan abadi.

Mak Lampir melakukan permainan yang mematikan, tentu saja itu membuat Wendy, Angga, beserta kawan-kawannya takut bukan main dan berusaha keras untuk segera keluar dari vila angker tersebut.

Sayangnya, tak semudah itu bagi mereka untuk mampu keluar dari jerat permainan Mak Lampir. Apakah mereka bisa lolos dari maut?