Cak Imin tanggapi Waksejen PKB umbar janji BBM gratis bila menang di 2024

id Cak Imin,Waksejen PKB,Kalteng,janji BBM gratis,pemilu 2024,Muhaimin Iskandar

Cak Imin tanggapi Waksejen PKB umbar janji BBM gratis bila menang di 2024

Bakal calon wakil presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin setelah memberikan khutbah Jumat di Masjid Al Fathu, Soreang, Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/9/2023). ANTARA/Hendri Sukma Indrawan/aa.

Bandung (ANTARA) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menanggapi pernyataan Wakil Sekjen PKB Syaiful Huda yang mengumbar janji Bahan Bakar Minyak (BBM) gratis bila pasangan Anies Baswedan-Cak Imin menang Pilpres 2024.
 
Bacawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) tersebut mengatakan ada kesalahpahaman terkait pernyataan Syaiful Huda.

"Oh iya itu disalahpahami ya, subsidi transportasi tidak boleh dihentikan terutama akses kepada pekerjaan," kata Cak Imin kepada para wartawan setelah menghadiri acara "Halaqoh para ajengan dan habaib di Soreang, Bandung, Jumat.
 
Subsidi tersebut, lanjutnya, diperuntukkan kepada rakyat yang bekerja di level bawah dan tidak mendapatkan transportasi publik memadai.
 
"Rakyat yang bekerja di level paling bawah, tidak bisa keluar rumah dan tidak mendapatkan transportasi publik yang memadai bisa menggunakan motor dengan subsidi BBM khusus jadi bukan 0 rupiah ndak mungkin," ujarnya.

Sebelumnya, sebuah video dari Wasekjen PKB Syaiful Huda viral di media sosial.
 
Dalam video itu, Syaiful Huda mengungkapkan beberapa janji apabila Cak Imin bisa menang dalam Pilpres 2024 mendatang. Salah satu janji yang diungkapkan adalah BBM gratis.
 
"Kalau Gus Muhaimin dan PKB menang, semua yang punya sepeda motor, BBM yang kita subsidi. Gratis. Tanpa biaya. Siapa di sini yang punya sepeda motor? PKB menang, Gus Muhaimin presiden, disubsidi serendah-rendahnya harga subsidi BBM," ungkapnya.