DPRD Palangka Raya dorong sekolah pupuk kreativitas siswa

id DPRD Palangka Raya ,Sigit Widodo,pupuk kreativitas siswa

DPRD Palangka Raya dorong sekolah pupuk kreativitas siswa

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo. ANTARA/Adi Wibowo 

Palangka Raya (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Palangka Raya, Kalimantan Tengah, meminta sekolah terus memupuk kreativitas siswa untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbagai bidang sesuai dengan minat dan bakatnya.

Anggota DPRD Palangka Raya Sigit Widodo di Palangka Raya mengatakan, upaya meningkatkan kreataivitas tersebut antara lain dengan memperbanyak program ekstra kurikuler.

"Program ekstrakurukuler juga akan bermanfaat mencegah para pelajar memanfaatkan waktu luang atau kosong, untuk kegiatan yang kurang bermanfaat, seperti balapan liar dan lainnya," katanya.
    
Selain itu, tambah dia, upaya memupuk kreativitas para pelajar sesuai dengan minat dan bakat para anak didik, juga akan mendorong siswa menemukan jati dirinya dan tujuan hidupnya.

Menurut Sigit yang juga anggota komisi c bidang kesehatan, kesejahteraan masyarakat dan pariwisat, kegiatan ekstra kurikuler di sekolah juga mampu mencegah terjadinya kenakalan remaja.

Sigit menilai, kenakalan remaja antara lain kebut-kebutan di jalan, antara lain karena banyaknya waktu luang remaja yang tidak diarahkan dengan baik.

Sigit berharap, seluruh pihak terkait, baik itu orang tua, guru, masyarakat dan lainnya, terus melakukan pengawasan terhadap putra-putra mereka agar tidak terjebak dalam kegiatan yang menyimpang.

Sebagaimana diketahui, saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya, bersama DPRD sedang fokus untuk membangun SDM daerah dalam rangka menghadapi tahun emas 2045.