Teras Narang ajak jemaat GKE cerdas memilih di Pemilu 2024

id Wakil Ketua MP MS GKE Gereja Kalimantan Evangelis, Agustin Teras Narang, Teras Narang, kalteng, kalimantan tengah, dpd ri

Teras Narang ajak jemaat GKE cerdas memilih di Pemilu 2024

Wakil Ketua MP MS GKE Agustin Teras Narang berbincang dengan Ketua Umum MS GKE Pendeta Simpon F Lion dan Sekretaris Umum Pendeta Satria berbincang-bincang di sela agenda sidang III MS GKE di Kasongan, Kamis (21/9/2023). ANTARA/HO-Tim Teras Narang.

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Majelis Sinode Gereja Kalimantan Evangelis Agustin Teras Narang, berharap sekaligus mengajak jemaat GKE yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah, agar terlibat aktif mendukung dan mensukseskan pemilihan umum tahun 2024.

Jemaat juga harapannya di pemilu 2024 secara cerdas dan aktif memilih calon presiden dan legislatif dari tingkat nasional hingga daerah, kata Teras Narang usai menghadiri sidang III Majelis Sinode (MS) GKE di Kasongan, Kabupaten Katingan, Kamis.

"Para calon Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi hingga kabupaten/kota yang dipilih pun haruslah berjiwa nasionalis. Itu demi kepentingan bangsa dan negara," ucapnya.

Selain terkait pemilu, mantan Gubernur Kalteng periode 2005-2015 itu dalam sidang III MS GKE juga turut memberikan nasihat, evaluasi, serta pertimbangan menyangkut pengembangan organisasi hingga pelayanan gereja.

Teras Narang mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi terobosan-terobosan yang lahir untuk memperkuat GKE. Hal itu terlihat dari lahirnya departemen pendidikan dan kesehatan yang telah merevitalisasi layanan di bidang penting ini.

"Salah satu ditandai dengan pembukaan Klinik Eka Barigas yang diharapkan berguna bagi kesejahteraan masyarakat di daerah ini," kata dia.

Baca juga: Anggota DPD minta perusahaan optimalkan kemitraan untuk tingkatkan kesejahteraan masyarakat

Menurut Anggota DPD RI ini, dalam menyambut Ibu Kota Negara di Kota Nusantara, GKE perlu didorong untuk memperkuat sinergitas usaha serta pelayanan di Kalimantan Timur. Hal ini agar GKE kelak dapat berperan dalam membangun kota dan peradaban baru di sana. 

"Sebagai bagian dari Majelis Pertimbangan MS GKE, saya menyampaikan harapan agar seluruh jemaat GKE memberikan dukungan terbaiknya. Bersama kita membangun dan mengembangkan GKE, bukan semata-mata untuk kita, tapi juga bagi daerah, bangsa, negara, dan terutama bagi kemuliaan Tuhan," demikian Teras Narang.

Baca juga: Kelapa sawit dapat jadi penopang kemajuan Indonesia, kata Teras Narang

Baca juga: Pewaris masa depan, Generasi muda harus jadi pelaku perubahan

Baca juga: Food estate pasti berhasil jika dilaksanakan secara konsisten dan kolaboratif