Murung Raya berangkatkan 22 Kafilah ikuti MTQ VII Korpri tingkat Kalteng

id mtq korpri kalteng 2023, Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon, kalteng, kalimantan tengah, murung raya, mura, mtq korpri kalteng

Murung Raya berangkatkan 22 Kafilah ikuti MTQ VII Korpri tingkat Kalteng

Pj Bupati Murung Raya, Hermon (tengah ) bersama para kafilah MTQ VII Kopri Murung Raya pada acara pelepasan dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Murung Raya di Puruk Cahu, Jumat (6/10/2023). ANTARA/HO-dokumentasi pribadi.

Puruk Cahu (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya, Hermon secara resmi melepas 22 Kafilah yang akan mengikuti MTQ VII Korpri tingkat Provinsi Kalimantan dari tanggal 8-13 Oktober 2023 di Kota Palangka Raya.

"Sebanyak 22 Kafilah Murung Raya yang diberangkatkan itu terdiri dari 14 putra dan 8 putri," kata Hermon di Aula Kantor Kemenag Murung Raya di Puruk Cahu, Jumat (6/10).

Dirinya atas nama pribadi dan pemerintah daerah pun menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tak terhingga, sehingga kepada KORPS Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Dewan Pengurus Kabupaten Murung Raya mampu mengirimkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja(PPPK), sebagai peserta untuk mengikuti MTQ VII Korpri.

Hermon pun menghimbau kepada para kafilah, agar dapat memberikan penampilan terbaik, jaga sportivitas, persatuan dan kesatuan Bangsa. Sebab, semuanya dilatih dengan kebaikan, berangkat dengan kebaikan, berlomba dengan kebaikan dan pulang dengan membawa kebaikan.

"Berikan usaha terbaik yang dapat kita lakukan, tidak hanya demi kebaikan diri kita sendiri tapi juga demi nama baik Kabupaten Murung Raya," kata Hermon mendoakan peserta agar bisa menang.

Sementara itu Kepala Kemenag Murung Raya, Marzuki Rahman mengatakan, para kafilah adalah orang-orang terpilih yang perlakuannya juga harus istimewa. Karena diantara sekian ribu ASN yang ada, mereka terpilih untuk membawa nama Kabupaten Murung Raya. 

"Kepada para kafilah, kami minta untuk dapat menjaga tali persaudaraan dan silaturahmi antar anggota Korpri, meningkatkan dan mengembangkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Al-Quran yang berdasarkan kepada kaidah keislaman," kata Marzuki 

Baca juga: Imigrasi perkuat kolaborasi pengawasan orang asing di Murung Raya

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Murung Raya yang juga ketua rombongan, Indah Pahrianoor melaporkan kafilah Murung Raya akan mengikuti 9 cabang lomba 14 golongan. Lomba diantaranya cabang Tartil Al Qur'an, tilawah Al Quran, hapalan Al Qur'an, dakwah Al Qur'an, khat atau kaligrafi Al Qur'an, lomba adzan, lomba khutbah Al Qur'an, penulisan artikel Al Qur'an dan cabang lomba doa.

"Target kita adalah masuk 3 besar dan total kontingen Mura berjumlah 40 orang termasuk pendamping, pelatih dan ofisial," jelas Indah.

Baca juga: Perdie-Rejikinoor mengaku fokus hadapi Pileg 2024 usai purna tugas

Baca juga: Desa Tumbang Baloi dipilih jadi lokasi Kemah Bakti ELY