DPRD Murung Raya ingatkan bahaya narkoba bagi generasi muda dan pelajar

id DPRD Murung Raya,bahaya narkoba,Doni

DPRD Murung Raya ingatkan bahaya narkoba bagi generasi muda dan pelajar

Ketua DPRD Murung Raya,Doni (ANTARA/HO)

Puruk Cahu (ANTARA) - Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang atau Narkoba di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat.

Dampaknya, bisa dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa di kemudian hari. Dampak negatif dari narkotika sangat besar bagi masa depan daerah ini, Tak terkecuali bagi generasi muda di Murung Raya.

Ketua DPRD Murung Raya Doni berharap maupun mendorong para orang tua bisa mengawasi lingkungan dan pergaulan anak-anaknya sebagai generasi muda dari bahaya Narkotika yang bisa membahayakan.

“Saat ini faktanya bisa kita lihat peredaran barang haram ini sampai ke pelosok desa, tentunya kondisi ini sangat memprihatinkan. Jangan sampai generasi muda menjadi korbannya,” terang Ketua DPRD Doni, Rabu (11/102023).

Doni juga mengajak, seluruh masyarakat baik lembaga kepemudaan dan lembaga-lembaga kemasyarakatan lainnya untuk bersama sama ikut berperan dalam upaya pencegahan.
“Sosialisasi melalui media sosial kita harap bisa mulai ditingkatkan lagi. Organisasi kepemudaan bisa ambil peran dalam upaya kita bersama untuk mencegah peredaran narkotika di wilayah kita ini,”tambahnya.

Legislator PDIP Mura Ini juga mendorong untuk para penegak hukum agar bukan hanya melakukan penangkapan terhadap bandar bandar narkoba ini.
“Tetapi ada upaya pencegahan, seperti kegiatan sosialisasi akan bahaya dan dampak apabila mengkonsumsi narkotika bagi kesehatan dan masa depan,” tandasnya.