Penjabat Bupati Lamandau sebut pentingnya pembangunan non fisik

id pemkab lamandau, lamandau

Penjabat Bupati Lamandau sebut pentingnya pembangunan non fisik

Penjabat Bupati Lamandau sebut pentingnya pembangunan non fisik (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Penjabat Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Lilis Suriani menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 Hijriah atau 2023 Masehi di Masjid Baitul Huda, Jumat (13/10) malam.

"Banyak tauladan Nabi Muhamad SAW yang patut kita contoh dalam kehidupan sehari-hari seperti menjalin silahturahmi, mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan, gotong-Royong dan menjaga lingkungan," kata Lilis dalam keterangan yang diterima di Nanga Bulik.

Dia menyampaikan dalam membangun suatu daerah bukan hanya membangun fisik saja, tetapi juga membangun non fisik, seperti nilai-nilai spritual keagamaan. Pembangunan non fisik juga sama pentingnya dengan pembangunan fisik.

"Hal ini dilakukan dalam meningkatkan nilai-nilai religius selaras dengan mewujudkan Kalteng Berkah (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis)," katanya.

Baca juga: Penjabat Bupati Lamandau berkomitmen pacu percepatan penurunan stunting

Pj Bupati juga menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati setiap tahunnya, juga menjadi bahan renungan yakni sudah sejauh mana meneladani pribadi kehidupan Nabi Muhamad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Kemudian dalam kesempatan itu dia juga mengingatkan agar pada Pemilu 2024 mendatanf, jangan sampai perbedaan pandangan politik membuat masyarakat terpecah belah. 

Kegiatan tersebut diisi dengan ceramah agama oleh Habib Abdullah Aljun Al-Kherid L.C, sekaligus dilanjutkan dengan Peresmian yayasan TK/TPA Baitul Huda.

Baca juga: Pj Bupati Lamandau blusukan ke pasar mengecek harga sembako

Baca juga: BI percayakan Bank Kalteng kelola kas titipan di Lamandau

Baca juga: Pj Bupati Lamandau terima penghargaan saat HUT ke 78 TNI