Penjabat Bupati minta seluruh ASN di Kapuas terus tingkatkan kedisiplinan

id Penjabat Bupati Kapuas, Pj Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi, kapuas, kalteng

Penjabat Bupati minta seluruh ASN di Kapuas terus tingkatkan kedisiplinan

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat meninjau Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Rabu (18/10/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi mengingatkan sekaligus meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) di kabupaten setempat, agar terus meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas pokok sebagai pegawai pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami juga mengingatkan semua pejabat untuk menjalankan tugas dan fungsi mereka dengan penuh komitmen dan tanggung jawab," pinta Erlin Hardi di Kuala Kapuas, Rabu (18/10).

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini, saat melakukan peninjauan sekaligus silahturahmi ke sejumlah Kantor Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SKPD) setempat.

"Kedatangan saya bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus melihat langsung kondisi sarana dan prasarana (sarpas) kantor," kata Erlin.

Kegiatan ini, selain untuk melihat langsung bagaimana kondisi ruangan atau bangunan maupun fasilitas-fasilitas yang ada pada dinas-dinas yang didatangi, juga untuk memantau kehadiran/kedisiplinan pegawai dan kebersihan kantor.

Ada beberapa dinas yang didatangi diantaranya, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di jalan Pemuda Kuala Kapuas, Dinas Perhubungan, Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kapuas dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas.

Saat berada di Kantor BKPSDM setempat, Kepala BKPSDM Kapuas, Komari dan jajarannya menyambut dengan baik kedatangan Pj Bupati dan mengantarkannya berkeliling dari satu ruangan ke ruangan lain untuk bertemu dengan para pegawai yang sedang bekerja.

Baca juga: Waket DPRD Kapuas yakin masyarakat makin dewasa menyikapi perbedaan pilihan politik

"BKPSDM ini merupakan pengembangan SDM kita, tentunya ini harus kita perhatikan betul betul artinya bagaimana ke depan kepegawaian kita ada di sini, potensi pengembangan orangnya," terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa dalam pemenuhan sarana prasarananya akan dilakukan bertahap, sehingga akan terus dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pegawai di lingkup Pemkab Kapuas.

"Nah makanya tadi Sarpras itu perlu diperhatikan gedung untuk pelaksanaan CAT (Computer Assistet Test) ini bisa nanti direhab," demikian Erlin Hardi.

Baca juga: Penjabat Bupati Kapuas dukung turnamen olahraga digelar Kodim 1011

Baca juga: Kapuas matangkan persiapan peringatan HSP dan IBAB Kalteng

Baca juga: Pemkab Kapuas berangkatkan personel penanganan karhutla di empat kecamatan