Penjabat Bupati Kapuas dukung turnamen olahraga digelar Kodim 1011

id Penjabat Bupati Kapuas, Pj Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi, Bupati, Kapuas, kalteng

Penjabat Bupati Kapuas dukung turnamen olahraga digelar Kodim 1011

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Sekda Kapuas Septedy berfoto bersama Unsur Forkopimda dan para peserta turnamen olahraga, di Lapangan Tenis Komplek Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Jumat (13/10/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi menyatakan bahwa pihaknya mendukung kegiatan turnamen tenis lapangan, bola voli dan karate yang digelar oleh Kodim 1011/ Kuala Kapuas, dalam rangka HUT TNI ke-78 tahun 2023.

"Saya atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi atas terselenggaranya tiga kegiatan turnamen ini," kata Erlin Hardi, saat membuka kegiatan tersebut di Lapangan Tenis Komplek Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Jumat (13/10).

Menurutnya, kegiatan tersebut dinilainya dapat menjaring atlet-atlet berbakat yang ada di kabupaten setempat. Dimana Pemkab Kapuas akan terus mendukung kegiatan seperti ini, karena dapat menjadi cikal bakal para atlet yang kedepannya akan mewakili Kabupaten Kapuas di dalam event-event olahraga.

"Olahraga merupakan bentuk sportivitas yang di dalamnya menunjukkan bagaimana kita menerima segala hasil yang sudah kita curahkan, baik itu menang ataupun kalah," katanya.

Melalui olahraga ini, dirinya mengatakan dapat mengajarkan untuk bagaimana membina jiwa kebersamaan dan sportivitas dalam bertanding.

"Yang mana kita bertanggung jawab terhadap diri kita sendiri maupun orang lain yang sama-sama bertanding," terangnya.

Sementara itu, Dandim 1011/KLK Letkol Khusnun Dwi Putranto mengatakan, peserta yang mengikuti turnamen kali ini meliputi wilayah Kalteng dan Kalimantan Selatan.

"Kegiatan ini pun dilaksanakan untuk menjaring atlet-altet guna mengharumkan nama baik Kabupaten Kapuas di kancah olahraga nantinya," kata dia.

Baca juga: Kapuas matangkan persiapan peringatan HSP dan IBAB Kalteng

Dirinya pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah setempat dan semua pihak yang telah turut mendukung dalam kegiatan turnamen tenis lapangan, bola voli dan karate yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-78.

Dalam acara pembukaan tersebut, juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Septedy bersama sejumlah Unsur Forkopimda dan para Ketua Cabang Olahraga yang ada di daerah setempat.

Baca juga: Pemkab Kapuas berangkatkan personel penanganan karhutla di empat kecamatan

Baca juga: Pemkab Kapuas sosialisasikan Perbup tentang tata naskah dinas

Baca juga: Kafilah Kapuas diharapkan dapat harumkan nama daerah di MTQ Kopri Kalteng