Disdalduk KB P3A Barut sosisalisasi stunting melalui LPPL Batara

id stunting barito utara,lppl batara,sosialisasi ,dinas kominfosandi,barito utara,kalteng,barut

Disdalduk KB P3A Barut sosisalisasi stunting melalui LPPL Batara

Kadis Dalduk KB P3A Barito Utara Silas Patiung foto bersama usai saat menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait stunting di LPPL Barito Utara, kompleks kantor Bupati, Muara Teweh, Jumat (20/10/2023).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disdalduk KB-P3A) Kabupaten Barito Utara menyampaikan informasi stunting melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Batara guna pencegahan dan penurunan angka stunting di daerah setempat.

"Saya harap dengan sinergitas bersama LPPL Batara seperti ini dapat memberikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah Barito Utara baik melalui baik media radio maupun live streaming,” kata Kepala Dinas Dalduk KB-P3A Barito Utara Silas Patiung di Muara Teweh, Jumat. 

Menurut dia, masalah stunting merupakan permasalahan penting yang mana dalam pencapaian target penurunan stunting merupakan tanggung jawab  bersama sesuai dengan Perpres Nomor 72 Tahun 2021.

“Semoga Kabupaten Barito Utara secara khususnya dapat menurunkan prevalensi stunting sehingga target yang telah di tetapkan pemerintah pusat dapat tercapai bahkan dapat menjadi kabupaten zero stunting," kata Silas Patiung.

Sementara Kepala Dinas Kominfosandi melalui Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik, Hadi Safarie sangat mengapresiasi Disdalduk KB P3A Barito Utara yang telah berpartisipasi dalam menyampaikan informasi terkait stunting melalui LPPL Batara.

“Harapan kita semua ke depannya sinergitas dalam pemberian informasi seperti ini dan steakholder lainnya dapat selalu terjaga sehingga seluruh lapisan masyarakat di daerah ini bisa mendapatkan informasi langsung melalui narasumber yang berkompeten dibidangnya,” kata Hadi.

Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut selain Kepala Disdalduk KB-P3A Barito Utara, Silas Patiung juga Kepala Bidang PPA, Normila, dan Teknikal Stunting Barito Utara, Suparman.