Kualitas mutu pendidikan di Palangka Raya harus terus ditingkatkan

id Disdik Palangka Raya,DPRD Palangka Raya,Jayani,Sigit Widodo

Kualitas mutu pendidikan di Palangka Raya harus terus ditingkatkan

Kepala Disdik Kota Palangka Raya Jayani (kelima kanan) bersama rombongan anggota DPRD Kota setempat Sigit Widodo dan kawan-kawan melakukan pengecekan pembangunan dua sekolah di Jalan Kecipir, kemarin. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengatakan mutu pendidikan di daerah setempat harus terus ditingkatkan, sehingga peserta didik yang mengenyam pendidikan di sekolah saat lulus benar-benar bermanfaat untuk daerah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya  Jayani  mengatakan bahwa pihaknya juga berkomitmen untuk mutu pendidikan dari tingkat TK, SD dan SMP harus ada peningkatan yang signifikan.

"Tidak hanya peserta didiknya saja yang mutunya terus ditingkatkan tenaga pengajar dan sarana prasarananya juga harus ditingkatkan sehingga apa yang diinginkan bisa terwujud," kata Jayani di Palangka Raya, Selasa.

Di lokasi yang berbeda, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Aprae Vico Ranan mengakui untuk mutu pendidikan di kota setempat sudah sangat baik dan tidak kalah dengan sejumlah kabupaten yang berada provinsi setempat.

Bahkan pihaknya juga dengan banyaknya guru penggerak, sekolah penggerak dan pengajar praktik yang kompeten maka mutu pendidikan yang baik akan dapat diraih dengan baik pula.

"Itu sudah menjadi komitmen kami dan sangat didukung oleh Partner kerja kami di Komisi C DPRD Kota Palangka Raya," bebernya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Palangka Raya yang tergabung di Komisi C Sigit Widodo menyampaikan, sangat mengapresiasi langkah Disdik dalam hal pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan di wilayah tersebut.

"Kemarin anggota dari Komisi C DPRD Palangka Raya mendatangi pembangunan SD dan SMP yang berada di kawasan Jalan Kecipir Kelurahan Panarung. Mereka disdik langsung memaparkan program kerja terkait hal itu, makanya kami lakukan kontrol atau pengawasan terkait sarana prasarana sekolah di Palangka Raya," ungkapnya.

Sigit menekankan, bahwa program-program dari Disdik melalui pembangunan sudah sesuai rencana dan pada 2024 nanti sekolah yang dibangunan itu sudah bisa difungsikan, sehingga masyarakat sekitar tidak perlu jauh lagi cukup di sekolah tersebut.

"Fasilitas pendidikannya memadai, jadi jangan khawatir terkait hal itu. Kami juga meminta kualitas atau SDM tenaga pendidik juga harus sama seperti seolah di kota. Pembangunan dua sekolah tersebut di kawasan setempat, sudah sangat tepat karena kawasan tersebut sudah padat pemukiman," demikian Sigit Widodo.