Bandara Adi Soemarmo siap sambut peserta Piala Dunia U-17

id boyolali,jateng,piala dunia u-17,sambut peserta,angkasa pura i,bandara adi soemarmo

Bandara Adi Soemarmo siap sambut peserta Piala Dunia U-17

Bandara Adi Soemarmo telah meyiapkan tempat posko sambut peserta Piala Dunia U-17 di Bandara Adi Soemarmo di Boyolali, Selasa (31/10/2023) (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Boyolali (ANTARA) - PT Angkasa Pura I dengan seluruh pihak terkait mempersiapkan Bandara Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, untuk menyambut kedatangan para tamu kehormatan peserta Piala Dunia U-17 2023, 10 November hingga 2 Desember.


"Menjelang Piala Dunia FIFA U-17 2023, kami telah menyiapkan diri karena Surakarta menjadi salah satu kota yang mendapat kehormatan menjadi tempat pagelaran olahraga bergengsi itu," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Udara Adi Soemarmo Erick Rofiq Nurdin di Adi Soemarmo Boyolali, Selasa.

Menurut Erick, persiapan yang dilakukan adalah memastikan keandalan seluruh fasilitas di Bandara Adi Soemarmo dalam menyambut peserta Piala Dunia U-17.

Bandara Adi Soemarmo akan dimanfaatkan oleh atlet dan ofisial tim Grup B Piala Dunia U-17 yang akan bermain di Stadion Manahan Solo, yaitu Spanyol, Kanada, Mali, dan Uzbekistan. Setelah tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta, peserta akan melanjutkan penerbangan ke Kota Surakarta melalui Bandara Adi Soemarmo.

"Seluruh fasilitas pendukung serta personel Bandara Adi Soemarmo telah kami siapkan, mulai dari fasilitas pelayanan sisi udara, terminal, dan sisi darat, serta arus kedatangan maupun keberangkatan," katanya.

Baca juga: Jepang optimistis melangkah jauh di Piala Dunia U-17 Indonesia

Baca juga: Indonesia petakan kekuatan lawan penyisihan grup Piala Dunia U-17


Pihaknya juga memastikan segi keamanan dan keselamatan penerbangan, termasuk rapat koordinasi dan kerja sama TNI, Polri, dan pemerintah daerah setempat serta pihak-pihak terkait lainnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memfasilitasi penempatan help desk di area kedatangan untuk mempermudah para petugas mengarahkan peserta Piala Dunia U-17 yang baru tiba di Bandara Adi Soemarmo.

Sementara itu, untuk parkir bus penjemputan dan pengantaran para pemain akan disediakan area di sebelah Stasiun Kereta Bandara dan untuk parkir pesawat akan disiapkan lima parking stand yang difasilitasi aviobridge.

Baca juga: Pemain naturalisasi asal Brasil bela Indonesia di Piala Dunia U-17

Baca juga: Pemain Timnas Indonesia U-17 akan dirampingkan jadi 21 orang