Duel Chelsea lawan Manchester City diwarnai drama delapan gol

id chelsea,lawan,manchester city,Stadion Stamford Bridge,london,liga inggris

Duel Chelsea lawan Manchester City diwarnai drama delapan gol

Foto Arsip-Pemain Chelsea Conor Gallagher berebut bola dengan pemain Manchester City Manuel Akanji pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Kamis (5/1/2023). Manchester City menang 1-0 atas Chelsea berkat gol Riyad Mahrez. ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/John Sibley/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Drama delapan gol mewarnai laga Chelsea kontra Man City yang berakhir dengan skor 4-4 pada pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Senin dini hari WIB.

Pada pertandingan itu terjadi kejar-kejaran gol di antara kedua tim, Man City gagal mengemas poin penuh setelah digagalkan tendangan penalti Cole Palmer, demikian catatan Liga Inggris.

 
Selain Cole Palmer, gol Chelsea lainnya pada pertandingan ini dicetak oleh Thiago Silva, Raheem Sterling dan Nicolas Jackson, sedangkan Man City sempat unggul terlebih dahulu lewat Erling Haaland (2), Manuel Akanji dan Rodri.
 
Hasil ini membuat Man City masih berada di posisi pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 28 poin dari 12 pertandingan, hanya unggul satu poin dari Liverpool yang menempati posisi kedua.
 
Sementara itu Chelsea masih belum bisa beranjak dari posisi ke-10 klasemen sementara Liga Inggris setelah mengumpulkan 16 poin dari 12 pertandingan.
 
Secara statistik Manchester City unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 54 persen serta melepaskan total 15 tendangan yang 10 di antaranya tepat sasaran.
 
Pada pertandingan ini Man City mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mendapatkan peluang emas untuk unggul terlebih dahulu setelah Marc Cucurella menarik baju Erling Haaland di kotak terlarang Chelsea.
 
Haaland yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat ditebak oleh kiper Chelsea Roberto Sanchez sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu pada menit 25.
 
Pada menit 29, Chelsea mampu menyamakan kedudukan setelah umpan sepak pojok Conor Gallagher dapat disambut sundulan Thiago Silva dan berujung gol sehingga skor kembali sama kuat 1-1.
 
Chelsea berbalik unggul 2-1 pada menit 37, ketika Raheem Sterling berhasil membobol gawang mantan klubnya setelah memaksimalkan umpan dari Reece James.
 
Berbalik tertinggal, Man City memaksa babak pertama berkesudahan dengan skor 2-2 lewat gol yang dicetak oleh Manuel Akanji pada menit 45+1.
 
Memasuki babak kedua Man City dapat berbalik unggul melalui gol kedua Erling Haaland pada pertandingan ini sehingga skor berubah menjadi 3-2 pada menit 47.
 
Chelsea kembali dapat menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat gol yang dicetak oleh Nicolas Jackson pada menit 67 setelah menyambar bola muntah tendangan Gallagher.
 
Skuad asuhan Pep Guardiola berhasil kembali unggul setelah setelah tendangan keras Rodri mengoyak jala gawang Chelsea dan membuat skor berubah menjadi 4-3 pada menit 86.
 
Memasuki waktu tambahan babak kedua, Chelsea memiliki peluang emas untuk terhindar dari kekalahan setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Armando Broja dilanggar Ruben Dias di kotak terlarang.
 
Cole Palmer yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat dijangkau oleh Ederson Moraes dan membuat laga berkesudahan dengan skor 4-4.