Turnamen Bold Battle of Legends jadi ajang pencarian talenta esports

id Bold Battle of Legends ,esports,cari bakat,jakarta

Turnamen Bold Battle of Legends jadi ajang pencarian talenta esports

Para peraih gelar most valuable player (MVP) turnamen esports Bold Battle of Legends 2023 yang berlangsung di Summarecon Mall Bekasi, Sabtu (10/11/2023).  (ANTARA/HO-LAzone id)

Jakarta (ANTARA) - Turnamen esports Bold Battle of Legends 2023 menjadi salah satu ajang pencarian talenta esports yang melangsungkan pertandingan babak playoffs dan grand final di Summarecon Mall Bekasi, Sabtu (11/11).


Dalam keterangan resmi, Minggu, Bold Battle of Legends 2023 merupakan turnamen besutan LAzone.id berkolaborasi dengan Rex Regum Qeon atau RRQ, yang ditujukan untuk mencari talenta-talenta muda esports Indonesia di nomor pertandingan Mobile Legends: Bang Bang.

Nantinya pemain yang memperoleh gelar most valuable player (MVP) di turnamen akan diberi kesempatan untuk menjalani trial di RRQ.

Kelima pemain yang memperoleh gelar mvp turnamen yaitu B1GBANG dari tim Dewa YaGesYa untuk role Midlaner, Vanzzsyl dari tim MGTR EVLOGIA untuk role Jungler, Mossa dari tim MGTR EVLOGIA untuk role Roamer, Hawfearr dari tim MGTR EVLOGIA untuk role Goldlaner, dan Zavyrr dari tim MGTR EVLOGIA untuk role EXP Laner.

“Kelima MVP ini merupakan yang terbaik sepanjang jalannya turnamen Bold Battle of Legends 2023. Terbukti mereka berhasil menyisihkan ribuan pemain lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Kita harapkan mereka sukses menjalani trial bersama RRQ dan mencetak banyak prestasi nantinya di kancah esports profesional,” kata perwakilan LAzone. id Christian Setiawan.

Berlangsung selama dua bulan sejak Oktober yang lalu, turnamen total diikuti oleh tidak kurang dari 3.555 pemain yang berasal dari 711 tim esports dari berbagai daerah. Mereka memperebutkan total hadiah senilai Rp 100 juta dan tentu saja kesempatan utama bagi para MVP menjalani trial bersama RRQ.

Mempertandingkan gim Mobile Legends: Bang Bang, total terdapat empat tim yang bertanding di babak playoffs. Mereka adalah Dewa YaGesYa asal Batam, MGTR EVLOGIA dari Cirebon, Jangkar asal Pati, dan Team Vagos dari Denpasar.

Pada partai final Dewa YaGesYa berhasil menjadi Juara Bold Battle of Legends 2023 usai mengalahkan MGTR EVLOGIA dengan skor 3-2, melalui pertarungan yang sengit. Sementara posisi ketiga diraih oleh Team Vagos yang menaklukan Jangkar dengan skor telak 2-0.

Coach Team RRQ, Fiel, mengapresiasi penyelenggaraan Bold Battle of Legends 2023 yang diinisiasi oleh LAzone.id. Ia menilai melalui turnamen yang berlangsung kompetitif ini memberi peluang bagi talenta-talenta muda esports untuk muncul ke permukaan dan memasuki kancah esports profesional. RRQ berkomitmen untuk membantu para MVP terpilih agar terus berkembang menemukan potensi terbaiknya.

“Bold Battle of Legends 2023 bisa menjadi pengalaman berharga untuk para peserta, mereka bisa berlatih mempersiapkan mental untuk bertanding di event sebesar ini dengan jenjang yang lebih tinggi lagi. Semakin banyak event turnamen komunitas seperti ini diselenggarakan, semakin cepat juga proses regenerasi team esports profesional,” papar Fiel.

Rasa bangga kemudian diungkapkan B1GBANG dari Tim Dewa YaGesYa yang terpilih sebagai salah satu MVP yang berkesempatan untuk menjalani trial dari Team RRQ. Pemain yang bernama asli Oscar ini juga mengapresiasi penyelenggaraan Bold Battle of Legends 2023 sebagai wadah bagi para komunitas pecinta esports yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Untuk mengikuti Bold Battle of Legend ini persiapan saya dan tim kurang lebih sebulan, sebelumnya kami mengikuti Pekan Olahraga Wilayah Sumatera. Untuk menjalani menjalani trial nanti saya sangat semangat dan antusias. Persiapannya nanti berusaha menggali ilmu lagi aja, kebetulan saya juga ada beberapa teman di RRQ,” ungkap Oscar “B1GBANG”.

Lima MVP terpilih selanjutnya akan mengikuti training serta kemudian mengikuti trial atau scrim bersama Team RRQ hingga bulan Desember. Selanjutnya, jika telah memenuhi persyaratan, RRQ akan mengumumkan siapa saja pemain yang akan direkrut sebagai pro player.

Dalam keterangan resmi LAzone. id berikut daftar pemenang dan MVP Bold Battle of Legends 2023:

Daftar Tim Pemenang Bold Battle of Legends 2023

Juara 1 : Dewa YaGesYa (Batam)
Juara 2 : MGTR EVLOGIA (Cirebon)
Juara 3 : Team Vagos (Denpasar)
Juara 4 : Jangkar (Pati)

Daftar MVP Bold Battle of Legends 2023

Midlaner : B1GBANG Dewa YaGesYa
Jungler : Vanzzsyl MGTR
Roamer : Mosaa MGTR
Goldlaner : Hawfearr MGTR
EXP Laner : Zavyrr MGTR