UMPR-Universitas Mulawarman Tandatangani MOU untuk Kerjasama Pendidikan dan Penelitian

id umpr,palangka raya

UMPR-Universitas Mulawarman Tandatangani MOU untuk Kerjasama Pendidikan dan Penelitian

UMPR-Universitas Mulawarman Tandatangani MOU untuk Kerjasama Pendidikan dan Penelitian (ANTARA/HO-UMPR)

Palangka Raya (ANTARA) - Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) sebagai penyokong IKN melakukan  kunjungan ke Universitas Mulawarman (UM) kampus Ibu Kita Negara (IKN) dan membahas  Memorandum of Agreement (MOA) untuk memperkuat kerjasama di bidang pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Menurut Prof. Ir. Thamrin, ST., MT., Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik Universitas Mulawarman, kerjasama ini sangat bagus terutama di bidang pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan di kedua universitas. Mengucapkan terimakasih kepada Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) atas kunjungan untuk memperkuat kolaborasi antar perguruan tinggi.

Selain itu, Universitas Mulawarman turut menawarkan Program Profesi Insinyur (PII), memungkinkan seluruh dosen Teknik untuk mengikuti kelas Recognisi Pembelajaran Lampau (RPL) PII, memperkuat kompetensi dan kualifikasi tenaga pengajar di kedua institusi.

Dekan Fakultas Teknik Novrianti berkomitmen untuk segera menandatangani MOA dan menindaklanjuti MOA ini dengan melaksanakan seminar nasional di Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR). Seminar ini diharapkan akan menjadi platform untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan hasil penelitian antar dua Universitas, memperkuat kolaborasi dan kontribusi positif bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di tingkat nasional