Jelang tahun politik, FKUB Palangka Raya diminta pererat kerukunan masyarakat

id tahun politik, FKUB Palangka Raya ,Pj Wali Kota Palangka Raya,Hera Nugrahayu,Pemliu 2024

Jelang tahun politik, FKUB Palangka Raya diminta pererat kerukunan masyarakat

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu. (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Hera Nugrahayu meminta kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di wilayah setempat, agar semakin mempererat kerukunan antar umat beragama jelang Pemliu 2024

"FKUB memiliki peran strategis dalam mengelola keragaman dan merawat kerukunan di Indonesia. Apalagi mulai tahun ini, kita telah masuk tahun politik yakni terkait penyelenggaraan pemilu. Kebersamaan dan kerukunan ini yang harus dirawat," kata Hera di Palangka Raya, Rabu.

Maka itu, lanjut dia, FKUB harus terus mensosialisasikan dan mempromosikan nilai-nilai moderasi beragama yang dapat mendorong kerukunan dan toleransi di antara berbagai elemen masyarakat.

"Memasuki tahun politik, terutama saat memasuki tahapan kampanye dan pemilihan akan banyak terjadi dinamika di tengah masyarakat. Maka saya minta FKUB dapat menjaga kestabilan keamanan serta memastikan kerukunan dan toleransi tetap terjaga," katanya.

Hera mengatakan, FKUB adalah mitra pemerintah, berkontribusi besar untuk membangun dan memelihara kerukunan umat beragama, khususnya di Kota Palangka Raya.

Ia juga berharap agar pengurus dan anggota FKUB dapat menyusun dan menjalankan program kerja yang selaras dengan visi dan misi Pemerintah Kota Palangka Raya, dalam rangka menciptakan harmonisasi antar dan intra umat beragama menuju kesejahteraan lahir dan batin.

"Saya berharap para pengurus dan anggota FKUB pada raker ini dapat menyusun dan menjalankan program kerja yang selaras dengan Visi dan Misi Pemerintah Kota Palangka Raya, dalam rangka menciptakan harmonisasi antar umat beragama," demikian Hera Nugrahayu