Apriyani/Fadia melaju ke babak 16 besar usai Ana/Tiwi mundur

id Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ,ganda putri ,indonesia,16 besar,china masters

Apriyani/Fadia melaju ke babak 16 besar  usai Ana/Tiwi mundur

Arsip Foto - Pebulu tangkis ganda putri Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) mengembalikan kok ke arah lawan Chen Qingchen dan Jia Yifan dalam perempatfinal beregu Asian Games 2022 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Jumat (29/9/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa/am.

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos otomatis ke babak kedua China Master 2023 menyusul lawannya di babak pertama yang merupakan rekan senegara, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, mengundurkan diri.


Melansir laman resmi BWF Tournament, Ana/Tiwi memutuskan untuk walkover atau mengundurkan diri beberapa jam sebelum pertandingan dimulai di mana menurut jadwal, kedua pasangan ganda putri Indonesia itu dijadwalkan akan bertemu babak pertama di lapangan 2 Shenzhen Bay Gymnasium, China, Selasa.

Dengan ini, Apriyani/Fadia melaju ke babak kedua dan akan menghadapi pasangan Prancis Margot Lambert/Anne Tran yang di babak pertama menang melalui tiga gim 12-21, 21-15, dan 21-19 atas pasangan Amerika Serikat Francesca Corbett/Allison Lee.

Tiket babak kedua atau 16 besar yang diperoleh Apriyani/Fadia juga sekaligus membuat keduanya berpartisipasi pada ajang BWF World Tour Finals (WTF) 2023 di Hangzhou, China, Desember mendatang karena perolehan poin yang didapatkan sudah cukup menyegel posisi delapan besar pada klasemen perolehan poin.