Pramudya/Yeremia melaju ke babak kedua usai pasangan Jepang WO

id Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan,ganda putra,indonesia,babak kedua,china masters

Pramudya/Yeremia melaju ke babak kedua usai pasangan Jepang WO

Foto Arsip-Pasangan ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan saat berlaga di babak perempat final Australian Open 2023, Jumat (4/8/2023). (ANTARA/HO/PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan melaju otomatis ke babak 16 besar atau babak kedua China Master 2023 menyusul lawannya di babak pertama, pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayasi mengundurkan diri atau walkover (WO), demikian melansir laman resmi BWF Tournament, Selasa.


Dengan ini, Pramudya/Yeremia berkesempatan melaju lebih jauh di turnamen yang merupakan level 750 ini, sebab lawannya di babak pertama Takuro/Yugo merupakan salah satu pasangan terbaik dengan peringkat 4 dunia saat ini.

Pramudya/Yeremia akan menghadapi pemenang laga antara pasangan Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard melawan pasangan China Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han yang akan bermain pada besok Rabu (22/11) waktu setempat.

Di atas kertas, melihat calon lawan Pramudya/Yeremia, keduanya berkesempatan melaju ke perempat final sebab di atas kertas kedua pasangan itu berperingkat lebih rendah dari keduanya yang ada di peringkat 16 dunia.

Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard merupakan pasangan peringkat 29 dunia dan Lu Ching Yao/Yang Po Han merupakan pasangan peringkat 18 dunia.

Jika mampu melewati hadangan pemenang laga antara pasangan Denmark melawan pasangan China Taipei itu nanti di babak kedua, Pramudya/Yeremia berkesempatan berduel dengan pasangan senegara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dengan catatan pasangan nomor 2 dunia itu mampu mengalahkan lawan-lawannya di babak pertama dan kedua.