Mengenal Aprilia SR-GT 200 Replica di Indonesia

id Aprilia, Aprilia SR-GT 200 Replica

Mengenal Aprilia SR-GT 200 Replica di Indonesia

Aprilia mengenalkan Aprilia SR-GT Replica 200 di Indonesia pada MotoGP 2023 Mandalika di Sirkuit Pertamina Mandalika, Jumat (13/10/2023). (ANTARA/HO-Aprilia)

Jakarta (ANTARA) - Peluncuran perdana Aprilia SR-GT Replica 200 di MotoGP Mandalika beberapa waktu lalu mendapat sambutan hangat dari pencinta otomotif dan balap di Indonesia.

Kehadiran skuter urban adventure ini memicu minat yang tinggi, mendorong PT Piaggio Indonesia untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang spesifikasi unggul yang membuatnya menjadi pilihan yang nyaman dan sporty di perkotaan.

Dengan sematan kata 'replica' dalam namanya, Aprilia SR-GT Replica 200 terinspirasi desain Aprilia RS-GP 2023, kendaraan resmi dua pembalap Aprilia Racing Factory Team, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, pada musim balap MotoGP 2023.

"Aprilia SR-GT Replica 200 hadir sebagai wujud semangat 'Designed for racers, built for riders' pada setiap produk Aprilia, dengan DNA dan semangat motor balap khas Italia yang melegenda," kata PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia Ayu Hapsari dalam keterangan tertulis, Rabu (22/11) malam.

Baca juga: Piaggio akan segarkan skuter Aprilia SR 160

Tampilan sporty skuter tersebut, lanjut Ayu, sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia akan kendaraan roda dua premium yang tangguh untuk mobilitas sehari-hari, tanpa harus mengorbankan sensasi balap khas Aprilia.

Dengan desain yang mencirikan nuansa balap, Aprilia SR-GT Replica 200 mengusung kombinasi warna dasar hitam matte yang kuat dan grafis merah ungu, mirip dengan livery motor balap Aprilia Racing Factory Team di MotoGP 2023.
  
Pembalap Aleix Espargaro (kiri) dan Maverick Vinales menunggangi Aprilia SR-GT Replica 200 pada MotoGP 2023 Mandalika di Sirkuit Pertamina Mandalika, Jumat (13/10/2023). ANTARA/HO-Aprilia


Logo Aprilia ditempatkan secara diagonal di bagian tengah bodi skuter, menambah kesan sporty yang siap menghadapi mobilitas perkotaan.

Bagian belakang kendaraan menampilkan double hydraulic shock absorber yang dapat disesuaikan, memberikan sentuhan sporty dan kenyamanan lebih baik bagi pengendara.

Perubahan nyata juga terlihat pada velg hitam dengan aksen garis merah pada model cast wheelatau racing.

Aprilia SR-GT Replica 200, selain menawarkan tampilan sporty, juga dibekali dengan fitur unggulan untuk memenuhi kebutuhan urban adventure. 

Misalnya tenaga maksimal 13 kW pada 8.500 rpm dan torsi 16.5 Nm pada 7.000 rpm, roda depan berdiameter 14" dengan ban tubeless 110/80, roda belakang berdiameter 14" dengan ban tubeless130/70, dan jarak sumbu roda (wheelbase) sepanjang 1.350 mm

Fitur lainnya melibatkan suspensi depan jenis teleskopik 120 mm, suspensi belakang ganda 102 mm dengan opsi pengaturan preload hingga lima tingkatan, dan tinggi jok 799 mm yang mendukung stabilitas terdepan pada desain kaki-kaki.

Untuk merayakan peluncurannya, setiap pembelian Aprilia SR-GT Replica 200 akan disertai dengan dua stiker decal nomor balap Aleix Espargaro #41 dan Maverick Viñales #12, menambahkan sentuhan balap sejati untuk pengguna.