Cek ketangguhan personel, Kapolda Kalteng berkunjung ke Kobar

id Kapolda Kalteng, Kalimantan Tengah, Kalteng, Djoko Poerwanto, kabupaten kotawaringin barat, kobar

Cek ketangguhan personel, Kapolda Kalteng berkunjung ke Kobar

Kapolda Kalteng Djoko Poerwanto disambut acara adat saat berkunjung ke Polres Kotawaringin Barat, Rabu (29/11/2023). ANTARA/Safitri RA.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto beserta istri disambut tarian tradisional, pengalungan bunga, serta pemotongan pantan sebagai lambang ucapan selamat datang ke Polres Kotawaringin Barat, Rabu.

"Kunjungan ini dalam rangka saya ingin melihat secara langsung apa yang sudah dilakukan personil pejuang tangguh Polda Kalteng," kata Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto.

Kedatangan dirinya juga disambut dengan sangat meriah oleh Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono beserta jajarannya di halaman Mako Polres Kobar. K

Djoko Poerwanto mengatakan, bahwa dalam setiap kegiatan agar mengutamakan kerjasama, sinergi, komunikasi dalam keanekaragaman.

"Jadikan komunikasi sebagai sarana pemersatu silaturahmi. Dan yang paling utama tekan penyebaran berita hoaks dalam pelaksanaan Pemilu, mengingat rangkaian Pemilu sangat panjang." ucapnya.

Hal tersebut disampaikannya pada saat memberikan sambutan pada acara ramah tamah bersama Forkompinda Kabupaten Kobar, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, Badan Usaha, BUMN, dan sejumlah ormas setempat.

Dia menyampaikan pesan, agar setiap unsur baik Polri, TNI dan stakeholder terkait bergandeng bersama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Sementara itu, Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono mengatakan, bahwa situasi dan kondisi secara global di wilayah Kobar jelang Pemilu 2024 sampai dengan saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.

"Tentunya hal ini tidak lepas dari seluruh mitra Polres Kobar dalam hal upaya penyelesaian konflik sosial. Selain itu, pada Pemilu ini juga kami sudah melakukan sinergi bersama Bawaslu dan KPU Kobar guna memudahkan koordinasi terkait perkembangan kegiatan Pemilu," demikian Bayu Wicaksono.