Dishanpang Kalteng terima Pahari Award 2023 dari BI

id pemprov kalteng, dishanpang kalteng, riza rahmadi, pahari award, bank indonesia, bi kalteng, kalteng, kalimantan tengah

Dishanpang Kalteng terima Pahari Award 2023 dari BI

Wagub Kalteng Edy Pratowo menyerahkan Pahari Award 2023 dari Bank Indonesia kepada Kepala Dishanpang Kalteng Riza Rahmadi di Palangka Raya, Rabu (29/11/2023). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) -
Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpang) Provinsi Kalimantan Tengah menerima penghargaan Pahari Award dari Bank Indonesia di Palangka Raya, Rabu (29/11) malam.
 
Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah memberikan Pahari Award kepada Dishanpang atas kinerjanya sebagai mitra strategis terbaik dalam pengembangan ekonomi provinsi setempat pada 2023.
 
"Selain itu, penghargaan ini kami terima sebagai mitra terbaik pendukung pengendalian inflasi daerah Kalimantan Tengah," terang Kepala Dishanpang Kalimantan Tengah Riza Rahmadi.

Baca juga: Kemenkumham-Pemkot Palangka Raya tingkatkan pengelolaan JDIH
 
Penghargaan Pahari Award 2023 yang diterima Dishanpang Kalimantan Tengah, diberikan dalam kegiatan pertemuan tahunan Bank Indonesia 2023 yang mengusung tema "Sinergi memperkuat ketahanan dan kebangkitan ekonomi nasional".
 
"Kami mengapresiasi penghargaan yang Bank Indonesia berikan. Ini tentunya sebagai motivasi kami untuk terus bekerja dan memberikan yang terbaik, dalam mendukung Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran melaksanakan pembangunan khususnya pada sektor ketahanan pangan," jelasnya.

Baca juga: Pemprov Kalteng bangun shrimp estate dukung pemenuhan target produksi nasional
 
Lebih lanjut Riza menyampaikan, salah satu fokus pihaknya saat ini adalah pengendalian tingkat inflasi maupun menjaga ketersediaan pangan di daerah terutama menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).
 
"Menyongsong Natal dan Tahun Baru 2024, kami bersama Satgas Ketahanan Pangan Kalimantan Tengah terus bergerak, memantau dan melakukan pengendalian, mencegah terjadinya lonjakan harga serta tersedianya komoditas pangan strategis untuk masyarakat," ujarnya.
 
Salah satu yang dilakukan yakni meninjau langsung kondisi di lapangan, mulai dari Pasar Besar Palangka Raya, gudang Bulog, hingga ketersediaan gas elpiji bagi masyarakat.

Baca juga: Tiga program pemerintah berdampak positif jaga stabilitas harga beras di Kalteng

Baca juga: Gubernur resmi tutup gelaran MTQH, Kobar juara umum

Baca juga: Disdik Kalteng selenggarakan Pentas Prestasi, tampilkan inovasi para pelajar

Baca juga: DPMPTSP Kalteng gunakan SI-IPIN perkuat pelaksanaan SPBE dan fasilitasi investasi